Style

Kolaborasi di Masa Pandemi Covid-19, Uniqlo Gandeng UKM Denpasar

Denpasar (cybertokoh.com) –

Masa pandemi Covid-19 merupakan momen untuk berkolaborasi saling mendukung. Hal inilah yang dilakukan Uniqlo dengan menyiapkan Corner bagi produk UKM lokal. Ketua Dekranasda Kota Denpasar Ny. Sagung Antari Jaya Negara pun berkesempatan meninjau corner ini disela-sela pembukaan toko Uniqlo Level 21 Mall Denpasar, Jumat (8/10)

“Uniqlo Indonesia konsisten untuk menampilkan produk dan informasi dari UKM terpilih melalui program Kolaborasi Neighborhood. Kolaborasi Neighborhood merupakan bentuk dukungan Uniqlo untuk turut membantu pelaku bisnis lokal agar bisa terus berkembang semakin baik lagi,” ungkap Stefanie Saragih, PR Uniqlo Indonesia.

Ia menjelaskan pemilihan UKM dan produk yang ditampilkan akan dikaji setiap enam bulan sehingga memberikan kesempatan lebih banyak bagi UKM lainnya. Toko Uniqlo yang berada di Level 21 Mall Denpasar merupakan toko kedua di Bali dan ke-42 di Indonesia.

Stefanie menambahkan, pelanggan yang akan berbelanja di toko-toko Uniqlo di seluruh Indonesia, tidak perlu merasa khawatir karena Uniqlo menerapkan protokol kesehatan ketat. Pengunjung maupun staf toko wajib menggunakan masker, pembatasan jumlah pengunjung, pengecekan suhu, penggunaan desinfektan sebelum memasuki toko hingga pengaturan jarak pada kasir. Ruang ganti juga didesain menjamin kenyamanan dan keamanan para pelanggan selama berbelanja.

Daniel Pieter Sumual, Marketing Director & E-Commerce Head Business Unit Uniqlo Indonesia menjelaskan kehadiran toko baru ini untuk memenuhi kebutuhan serta semakin dekat pelanggan setia yang bertempat tinggal di Bali sehingga dapat semakin lebih mudah menikmati koleksi LifeWear.

“Saat pembukaan toko kedua kami pada 8 Oktober di Level 21 Mall Denpasar, kami juga ingin memberikan apresiasi kepada para seniman tradisi Bali yang telah berdedikasi dalam melestarikan budaya Bali dengan mengajak mereka untuk menjadi pengunjung pertama yang menikmati koleksi LifeWear bersama Happy Salma sebelum resmi dibuka untuk masyarakat umum,” ujarnya.

Uniqlo Indonesia bersama Happy Salma, mengajak 30 seniman tradisi Bali untuk menjadi pengunjung pertama dari Uniqlo Level 21 Mall sebagai bentuk apresiasi atas dedikasi mereka untuk melestarikan budaya lokal. Memilih Happy Salma dalam kegiatan apresiasi Uniqlo Indonesia ini bukan tanpa alasan. Sebagai seorang seniman yang sudah malang melintang dari panggung teater, film dan seni pertunjukan lainnya, Happy Salma mengerti bahwa berkesenian itu tidak mudah dan membutuhkan kenyamanan dalam berkarya, salah satunya melalui pakaian yang digunakan saat latihan, menciptakan koreografi, hingga waktu pertunjukan. Lama tinggal di Bali, Happy Salma melihat banyak potensi yang dimiliki seniman tradisi Bali dan ajakan Uniqlo Indonesia untuk tampil dan disaksikan oleh audiens yang lebih beragam.

“Saya sangat senang dan bangga ketika diminta untuk mengajak rekan-rekan seniman tradisi Bali untuk berbelanja di toko Uniqlo Indonesia dan menjadi pengunjung pertama sebelum dibuka untuk masyarakat umum serta diberi kesempatan untuk berekspresi di ruang publik. Menurut saya rekan-rekan perlu perlu diberikan ruang yang lebih. Bentuk apresiasi seperti ini sangat dibutuhkan di saat seperti ini agar mereka bisa semakin semangat lagi dalam berkarya,” ujar Happy Salma. (Ngurah Budi)

(Visited 1 times, 1 visits today)

Terkini

To Top