Kota Denpasar

Tekan Penyebaran Covid-19, Fasilitas Publik Terus Dipantau

Denpasar (cybertokoh.com) –

Tim Yustisi Kota Denpasar terus menggencarkan pendisiplinan penerapan prokes. Pendisiplinan ini terkait pemberlakuan Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level IV. Pemantauan menyasar titik keramaian dan fasilitas publik yang ada di Kota Denpasar pada Sabtu (11/9).

“Kegiatan pendisiplinan protokol kesehatan kali ini dilaksanakan secara mobiling, serta memantau beberapa pasar tumpah di Kota Denpasar,” ujar Kasatpol PP Kota Denpasar, I Dewa Gede Anom Sayoga.

Dalam pemantauan mobiling ini pihaknya bersama unsur TNI, Polri, serta Dishub yang dimulai dari Polresta Denpasar menuju Lapangan Puputan, Mall Matahari Jalan Dwi Sartika, pusat pertokoan emas Jalan Hasanudin, lalu kembali ke Polresta Denpasar.

“Selama pemantauan ini kami turut mengedukasi masyarakat yang berada di fasilitas publik supaya tidak berkerumun dan tetap menerapkan prokes yang ketat,” kata Sayoga.

Daei pemantauan pasar tumpah, yakni pasar tumpah Jalan Gajah Mada, Jalan Gunung Kawi, dan Jalan Kartini, tim menemukan 2 orang yang tidak menggunakan masker. Mereka diberikan pembinaan serta edukasi sehingga tidak mengulangi kesalahannya kembali. “Demi menjaga keselamatan dan kesehatan warga, kami tidak akan bosan bosan terus mengingatkan masyarakat agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, gunakan masker, jaga jarak, cuci tangan dengan air mengalir dan sabun” ungkapnya.

Sementara itu, Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai mengatakan, kendati kasus Covid- 19 di Denpasar sudah semakin menurun, namun penularannya masih ditemukan. Karena itu ia tetap mengimbau masyarakat agar jangan sampai kendor menerapkan protokol kesehatan.

“Kondisi ini harus menjadi perhatian kita bersama dan menggambarkan tantangan penanganan pandemi Covid-19 di Kota Denpasar dengan tipe masyarakat yang heterogen, sehingga diperlukan kerjasama berbagai pihak serta seluruh lapisan masyarakat, kita harus terus waspada dan disiplin prokes, taati aturan saat penerapan PPKM,” ujar Dewa Rai. (Ngurah Budi)

To Top