Badung

Sekda Badung Pantau Vaksinasi untuk Usia 12-17, Begini Pesannya kepada Anak-anak

Badung (cybertokoh.com) –

Sekretaris Daerah Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa memantau langsung pelaksanaan program vaksinasi bagi anak-anak usia 12-17 tahun se-Kecamatan Kuta Utara. Vaksinasi dilaksanakan di SMPN 1 Kuta Utara, Senin (5/7).

Sekda mengatakan pemerintah Kabupaten Badung secara serentak melaksanakan program pelaksanaan vaksin khusus bagi anak umur 12-17 tahun, yang sekarang ini dilaksanakan di SMPN 1 Kuta Utara serta di semua Kecamatan yang ada di Kabupaten Badung.

“Mulai hari ini kita akan bergerak  terus melaksanakan vaksinasi sehingga apa yang menjadi rasa khawatir kita terhadap anak-anak bisa berkurang. Karena bagaimanapun juga informasi yang kita dapatkan tentang Covid-19 ini menyerang tidak memandang usia. Untuk itu mudah-mudahan dengan adanya pencanangan dan pemberian vaksin hari ini setidaknya kita bisa meminimalisir penyebaran Covid-19 di Badung,” ujarnya. Turut mendampingi Sekda antara lain Kepala Dinas Kesehatan dr. I Nyoman Gunarta, Kadis Kominfo I Gusti Ngurah Gede Jaya Saputra, Kepala Diskarmat I Wayan Wirya, Perwakilan Dinas Pendidikan I Wayan Koper, Camat Kuta Utara I Putu Eka Parmana, Plt. Kepala Sekolah SMP N 1 Kuta Utara I Wayan Nada serta Bendesa Adat Kerobokan AA Putu Sutarja.

Lebih lanjut Adi Arnawa mengatakan pemberian vaksin ini dalam rangka untuk meningkatkan imunitas tubuh.  Anak-anak yang akan divaksin agar tidak takut karena vaksinasi ini sangat penting untuk didapatkan guna menghindari penyebaran virus covid-19 ini.

“Anak-anak ini diharapkan untuk menjadi agen kesehatan, harus memberi informasi sekaligus sosialisasi kepada seluruh anggota keluarga terkait dengan protokol kesehatan. Meskipun sudah mendapatkan vaksin didalam menjalankan kegiatan sehari-hari baik itu di sekolah, di rumah dan di masyarakat harus tetap menerapkan protokol kesehatan,” tegas Adi Arnawa.

Sementara itu Kadis Kesehatan dr. I Nyoman Gunarta mengatakan bahwa target sasaran hari ini berjumlah 200 orang  dengan jumlah 1 tim vaksinator. Program vaksin Covid-19 anak berusia 12-17 tahun ini akan mendapatkan vaksin Sinovac produksi PT. Biofarma, dan  kelompok ini akan diberikan vaksin Covid-19 dengan dosis 0,5 ml sebanyak dua kali serta pemberian dosis dua vaksin Covid-19 diberikan jarak atau interval minimal 28 hari. (Ngurah Budi)

To Top