Sport

Meriahkan Kartini 2021, Ini yang Dilakukan WCC bersama Polda Bali

Denpasar (cybertokoh.com) –

Memeriahkan Hari Kartini tahun 2021, Women Cyling Community (WCC) Bali berkolaborasi dengan Polda Bali. WCC Bali bersama Kapolda Bali Irjen Pol. I Putu Jayan Danu dan Ketua Bhayangkari Polda Bali Ny.Ketut Mahajani Jayan Danu Putra akan gowes sejauh 75 kilometer.

Ketua WCC Bali Lara Prasetya mengatakan event bertema “Women in Sports Tourism. Ayo Olahraga Ke-Bike-an Bersama Polda Bali dan Bhayangkari Polda Bali” dilaksanakan Rabu (21/4). “Pesertanya Kapolda Bali bersama Ketua Bhayangkari Polda Bali, seluruh member WCC Bali yang berkenan datang, Polwan Bikers Bali, Seven Eleven CC, Seven Eleven Bro, dan Gogasgirl CC,” ujarnya. Ia menambahkan flag off dilakukan Kapolda  Bali dan Ketua Bhayangkari Polda Bali dilanjutkan bersama- sama peloton ikut gowes sejauh 75 km.

Lara yang juga Head Event WCC Nusantara menjelaskan gowes bersama ini dibuat untuk menghormati Kartini yang menginspirasi perempuan Indonesia untuk maju dan berani keluar dari zona nyaman. “Khusus peserta perempuan akan memakai kebaya. Ini sebagai simbol kecintaan dan tekad Bali mempertahankan warisan budaya lokal tanpa menghalangi kemampuan perempuan untuk mengeksplorasi kekuatan dirinya dan menjadi perempuan tangguh di bidang olahraga rekreasi apapun yang diminati,” jelasnya.

Melalui event ini, pihaknya berharap Bali akan bertahan menghadapi dampak pandemi Covid-19, tetap waspada namun tidak kehilangan optimisme. Gema kebaikan pariwsata Bali harus terus digaungkan melalui kampanye-kampanye positif.

Setelah gowes bersama Kapolda Bali dan Ketua Bhayangkari Polda Bali ini, WCC Bali akan menggelar Women Endurance Extra WEXTtRA 369 Km – Keliling Bali Series. Event ini memperebutkan piala tetap dan bergilir Kapolda Bali menyambut hari Bhayangkara dan ulang tahun Polri ke-75 tanggal 1 Juli 2021.

“Ada juga event Gerakan Duta Olahraga Milenial Bali yang berkolaborasi antara WCC Nusantara, Kemenpora RI dan Polda Bali. Kapolda Bali Irjen Putu Jayan Danu akan menurunkan anggotanya untuk melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah tingkat menengah dan atas, merangkul milenial untuk menggaungkan olahraga melalui “Polri Baik Sahabat Milenials”,” jelas Lara yang tengah menyiapkan diri untuk touring jarak jauh yang kedua 1000 Km untuk Sulawesi Kuat, setelah menyelesaikan WCC Bali 1000 km for Bali Pulih yang menjelajahi rute Jakarta-Denpasar. (Ngurah Budi)

To Top