Inspirasi

“Aku Disini” dari Arina, Ini Inspirasinya

Denpasar (cybertokoh.com) –

Perempuan yang memiliki nama lengkap Istiqomah Arina Proboningtyas ini adalah seorang penyanyi dan guru yang berdomisili di Bali. Lahir dari keluarga pendidik yang mencintai musik, Arina sudah memiliki kemampuan di dunia tarik suara sejak lama.

Di usianya yang ke-35 tahun, Arina  memberanikan diri merilis karya lagu yang diciptakan dan dinyanyikannya sendiri. Lagu yang diberi berjudul “Aku Disini” dibuatnya sebagai bentuk dukungan atau support kepada orang-orang yang mengalami permasalahan pada kesehatan mental/mental illness

Menurut Arina, mungkin ini masih menjadi topik yang dianggap tabu untuk diperbincangkan, bahkan banyak yang belum memahami atau menganggap sepele. Dengan latar belakang itu dan World Bipolar Day yang jatuh setiap tanggal 30 Maret, Arina ingin mengajak pendengarnya untuk berempati akan perasaan orang-orang yang mengalaminya bahwa betapa mereka sangat membutuhkan dukungan dalam melewati kondisi ini.

 “Ini single pertama saya dan lagu ini mungkin cukup mewakili perasaan yang jarang diungkapkan di lagu-lagu lain. Saya terinspirasi membuat lagu ini karena melihat orang-orang di sekeliling saya yang tampaknya seperti baik-baik saja tapi sebenarnya tidak. Mereka harus struggle on something dan mereka perlu bicara dengan seseorang untuk membuat mereka merasa lebih baik,” ungkap Arina dalam siaran persnya.

Lirik demi lirik disampaikan Arina dengan cara yang sederhana untuk menyampaikan pesan dari lagu ini. Dengan aransemen musik yang ringan namun indah dari Aldisyah Latuihamallo, Arina tampil dengan kemampuan vokalnya yang apik, enteng dan adem, membuat lagu ini terdengar teduh di telinga.

Proses rekaman lagu “Aku Disini” ini dilakukan di Jakarta dan Bali. Dalam pengerjaan lagu ini Arina juga dibantu musisi-musisi hebat seperti Andre Dinuth, Rachel Levina, Rifandi Harvyan. “Eksekusi aransemen, musik dan recording perlu 2 minggu untuk lagu ini. Musik dasarnya sebenarnya sudah ada sejak 1 tahun lalu. Kemudian diaransemen kembali oleh Bung Aldi. Untuk rekaman musik semua dilakukan oleh para musisi di Jakarta, setelah itu Bung Aldi terbang ke Bali untuk membantu saya rekaman vokalny,a” jelas Arina.

Dengan kehadiran lagu ini, Arina berharap agar lagu ini bisa menginspirasi banyak orang untuk mau berbagi cerita dan berempati dengan orang lain. “Please jangan segan untuk bercerita kepada orang yang bisa kalian percaya dan luangkanlah sedikit waktu dan energimu untuk mendengarkan orang lain. Kita melakukan hal kecil tapi berarti besar buat orang lain. Jadilah pendengar meski hanya untuk satu orang,” tutur Arina.

To Top