Edukasi

Menggugah Kecintaan Terhadap Bahasa Indonesia, Ini yang Bisa Dilakukan

Badung (cybertokoh.com) –

Kecintaan terhadap Bahasa Indonesia di era modern bagi kalangan milenial patut didukung oleh semua pihak. Bahasa Indonesia salah satunya berfungsi sebagai identitas kebangsaan. Hal ini telah dilakukan
LLDIKTI Wilayah VIII, yang salah satu kegiatannya mengadakan lomba pidato Bahasa Indonesia, pada Jumat (19/2).

“Juara bukanlah tujuan akhir, tetap bagaimana lewat lomba pidato yang diikuti akan bisa menggugah kecintaan terhadap Bahasa Indonesia,” ujar Duta Universitas Dhyana Pura, Fajar Maulana Hidayat  yang meraih peringkat IV di ajang ini.

Mahasiswa jurusan Sastra Inggris ini mengatakan sangat bangga karena bisa mewakili kampus di lomba tersebut setelah mendapat juara 1 pada lomba pidato Bahasa Indonesia yang diadakan di intern kampus Undhira Bali.

Hadiah dan piagam penghargaan sebagai peringkat IV diserahkan oleh Dr. Ni Made Diana Erfiani, S.S., M.Hum, Wakil Rektor Bidang Akademik, Riset, Inovasi, Kemahasiswaan, dan Alumni, didampingi oleh Kepala Bagian Kemahasiswaan Dr. Dermawan Waruwu, M.Si.

Diana mengatakan di masa pandemi Covid-19 ini kegiatan generasi muda hendaknya menjadi perhatian orang tua, agar generasi muda dapat melakukan kegiatan secara positif dan berguna untuk mengembangkan bakat yang bersifat non akademik maupun akademik. Lomba pidato Bahasa Indonesia tersebut, bisa menggugah kecintaan terhadapa bahasa Indonesia. Kesempatan mengadakan lomba pidato bahasa Indonesia ini sangat memungkinkan diadakan, ketika ada perayaan peringatan hari-hari nasional seperti Hari Kartini, Hari Pendidikan, Hari Kebangkitan Nasioal, dan hari-hari penting lainnya. (rls)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

To Top