Bali

Jadikan Pelanggan sebagai Sahabat, Ini Terobosan PLN

Denpasar (cybertokoh.com) –

Sebagai upaya meningkatkan pelayanan, PLN Unit Induk Distribusi (UID) Bali merangkul konsumen dalam wadah “Sahabat PLN”. Hal ini diungkapkan General Manager PLN UID Bali Adi Priyanto saat bertemu para Pimpinan Redaksi Kelompok Media Balipost, Selasa (2/2).

Pria asal Tulungagung, Jawa Timur ini menuturkan dengan “Sahabat PLN”, pelayanan PLN bisa menyentuh sampai ke bawah. “Filosofinya adalah dengan menjadikan pelanggan sebagai sahabat, komunikasi akan menjadi baik. Tidak ada lagi yang mengumpat atau menyampaikan kata-kata yang menyakitkan, itu karena sudah menjadi sahabat,” ungkap Adi seraya mengharapkan 1,6  juta pelanggan PLN di Bali bisa menjadi sahabat.

Ia dan jajaran PLN mengakui masih banyak kekurangan dan tidak mungkin bisa memuaskan semua pelanggan. Melayani 1,6 juta  pelanggan tentu tidak mudah. Namun, pihaknya terus berusaha bagaimana metode paling bagus untuk memuaskan masyarakat secara luas. Salah satunya lewat “Sahabat PLN” ini.

Dalam kesempatan tersebut, Adi yang didampingi Manajer Humas Made Arya mengatakan PLN juga merangkul Radio Antar-Penduduk Indonesia (RAPI) untuk mempercepat informasi mengenai keluhan pelayanan atau gangguan listrik.

Adi  menambahkan, PLN juga sudah meluncurkan PLN Mobile. Ini adalah aplikasi untuk memudahkan pelanggan dalam menyampaikan informasi ke PLN.

“Kami berharap, seluruh pelanggan menginstal aplikasi PLN Mobile ini. Di situ banyak informasi yang didapat. Dengan menginstal aplikasi inj, pelanggan langsung terkoneksi atau terhubung ke pusat data, sehingga jika terjadi keluhan, unit-unit kami yang lokasinya terdekat dengan pelanggan, bisa langsung meluncur,”ungkap alumnus Teknik Elektro ITS ini. (Ngurah Budi)

To Top