Kota Denpasar

Santunan Korban Sriwijaya Air, Segini Nominalnya

Denpasar (cybertokoh.com) –

Jasa Raharja  menyerahkan santunan untuk korban pesawat Sriwijaya Air SJ-182 rute Jakarta-Pontianak yang mengalami kecelakaan. Salah satu korban, Mia Tresetyani berhasil diidentifikasi jenazahnya pada Kamis (14/1). Penyerahan santunan dilaksanakan Kepala Cabang PT Jasa Raharja Bali Dwi Sasono kepada keluarga korban di Denpasar, Jumat (15/1).

“Kami atas nama keluarga besar Jasa Raharja turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas musibah yang menimpa korban. Sesuai Peraturan Menteri Keuangan RI No 15 Tahun 2017, korban meninggal dunia berhak mendapat santunan yang diterima ahli waris korban. Sesuai ketentuan yang berlaku, dalam hal ini orangtua korban menjadi ahli waris,” ujar Dwi.

Ia menambahkan, santunan sebagai bentuk Perlindungan Dasar Pemerintah ini nilainya Rp 50 juta dan ditransfer ke rekening ahli waris. Penyelesaian yang dilakukan Jasa Raharja ini kurang dari 24 jam sejak teridentifikasinya korban oleh Tim DVI Polri.

“Ini merupakan komitmen kami untuk memberikan pelayanan terbaik, mudah, cepat, dan tepat sebagai wujud negara yang hadir bagi korban kecelakaan alat angkutan umum,” tegas Dwi.

Mia Tresetyani merupakan warga Kota Denpasar yang termasuk salah satu pramugari pesawat Sriwijaya Air SJ-182 rute Jakarta – Pontianak yang jatuh di perairan di Kepulauan Seribu, Jakarta, Sabtu (9/1) sore. Mia merupakan anak bungsu dari dua bersaudara, pasangan Zet Wadu dan Ni Luh Sudarni. (Ngurah Budi)

To Top