Bali

Masa Berlaku SE Gubernur 2021 Tahun 2020 Diperpanjang

Denpasar (cybertokoh.com) –

Surat Edaran Gubernur Bali Nomor 2021 Tahun 2020 tentang pelaksanaan kegiatan masyarakat selama libur hari raya Natal dan menyambut tahun baru 2021 dalam Tatanan Kehidupan Era Baru di provinsi Bali berakhir pada 4 Januari 2020.

Tetapi, merujuk dari surat edaran Satgas Covid-19 Nasional dengan esensi yang sama maka kebijakan wajib tes usap berbasis PCR kepada Pelaku Perjalanan Dalam Negeri (PPDN) melalui jalur udara dan tes rapid antigen bagi orang masuk Bali melalui jalur darat dan laut masih berlaku hingga 8 Januari 2021. Hal tersebut disampaikan oleh Gubernur Bali Wayan Koster saat penyampaian capaian kinerja penanganan Covid-19 di Provinsi Bali, Selasa (5/1) di Jayasabha, Denpasar.

Pengetatan pintu masuk Bali saat libur Natal dan Tahun Baru nyatanya tidak menyurutkan niat masyarakat yang ingin berwisata ke Bali. Sejak 17 Desember 2020 hingga 3 Januari 2021 jumlah wisatawan yang datang ke Bali baik melalui jalur udara, darat, dan laut mencapai angka yang cukup besar yaitu 366.666 orang.

“Secara umum mereka yang datang telah mengikuti protokol kesehatan secara tertib dengan mengikuti uji swab PCR bagi pelaku perjalanan melalui jalur udara dan tes rapid antigen bagi pelaku perjalanan melalui darat dan laut,” jelasnya.

Pihaknya juga menegaskan jika selama libur Natal dan tahun baru tempat-tempat usaha pariwisata telah mentaati protokol kesehatan secara disiplin sehingga tidak ada klaster baru penyebaran Covid-19. “Jadi tidak ada klaster baru dan penambahan kasus baru secara signifikan,”ungkapnya.

Atas pencapaian tersebut pihaknya mewakili pemerintah provinsi Bali menyampaikan apresiasi kepada pihak yang telah bekerja keras dan secara nyata dengan berpartisipasi dalam penanganan Covid-19. Pihaknya juga menghimbau seluruh masyarakat Bali agar terus mematuhi protokol kesehatan sesuai kebijakan pemerintah pusat dan di daerah dengan tertib dan disiplin.

“Jangan terpengaruh dengan ajakan-ajakan dari pihak manapun yang tidak sesuai dengan kebijakan pemerintah,” pungkasnya. (Wiwin Meliana)

To Top