Edukasi

Dorong Budaya Gemar Membaca, Ini yang Dilakukan BRI

Denpasar (cybertokoh.com) –

Dalam rangka memeriahkan HUT BRI ke-125 yang jatuh pada tanggal 16 Desember 2020, Kanwil BRI Denpasar yang mewilayahi Provinsi Bali, NTB, dan NTT membagikan 300 kacamata gratis kepada 300 orang pelajar di Provinsi Bali, NTB, dan NTT. Program yang bertajuk “BRI Melihat Dunia” ini merupakan wujud kepedulian BRI di bidang pendidikan yang bersumber dari dana Corporate Social Responsibility (CSR).

Pemimpin Wilayah BRI Denpasar, Ida Bagus K. Subagia mengatakan, kacamata gratis diberikan kepada  pelajar SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA Sederajat yang tidak mampu dan/atau berprestasi. “Dari 5.000 kacamata yang dibagikan secara nasional, Kanwil BRI Denpasar mendapatkan kuota 300 kacamata, dimana di Provinsi Bali, NTB, dan NTT dialokasikan masing-masing 100 kacamata gratis,” ujarnya.

Sebelum diberikan kacamata gratis, para pelajar terlebih dahulu menjalani pemeriksaan mata gratis yang dikerjasamakan oleh BRI dengan Optik maupun Dokter Mata untuk mengetahui gangguan penglihatan yang dialami. Selain itu, pelajar juga harus mendapatkan rekomendasi dari Sekolah dan dinyatakan tidak sedang menerima bantuan sejenis dari pihak manapun.

“Melalui bantuan kacamata gratis, BRI membantu mewujudkan keinginan para pelajar untuk dapat melihat dunia dengan lebih jelas, sehingga memberikan  semangat bagi para pelajar untuk belajar lebih giat dan berprestasi,” ujar Bagus Subagia.

Sepanjang tahun 2020, Kanwil BRI Denpasar telah menyerahkan bantuan CSR di berbagai bidang, diantaranya; perbaikan/ pembangunan rumah ibadah, program perhutanan sosial, bantuan sarana dan prasarana penunjang pertanian dan peternakan, bantuan kepada panti asuhan, bantuan penanggulangan Covid-19 (sembako, wastafel, vitamin, APD, dll), bantuan mobil ambulance, bantuan beasiswa pendidikan, bantuan pengembangan daerah wisata, dll. Kedepan bantuan-bantuan CSR akan terus digulirkan oleh BRI untuk kepentingan masyarakat umum seiring dengan perkembangan bisnis BRI di Bali, NTB, dan NTT. (Ngurah Budi)

To Top