Buleleng

Ringankan Beban Saat Pandemi Covid-19, Ini yang Dilakukan Disdikpora Buleleng

Buleleng (cybertokoh.com) –
Kadisdikpora Buleleng, Made Astika, S.Pd, M.M saat menyerahkan bantuan berupa kain seragam putih biru dan kain seragam pramuka bagi siswa SMP kelas VII bertempat di lobi Kantor Dinas, Senin (14/12).

Disdikpora Buleleng selalu melakukan terobosan-terobosan dan berkomitmen dengan tujuan meringankan beban masyarakat terhadap pembiayaan pendidikan. Mereka yang diprioritaskan mendapatkan bantuan kain seragam ini adalah siswa SMP kelas VII yang berasal dari keluarga kurang mampu serta memiliki KIP, KKS dan PKH.

Bagi siswa yang belum memiliki kartu yang dimaksud bisa mengunakan Surat Keterangan Tidak Mampu dengan syarat Yatim, Piatu, Yatim dan Piatu, Keluarga terkena Bencana Alam serta mengalami kondisi sosial lainnya. “Semoga dengan adanya bantuan kain seragam ini bisa bermanfaat bagi siswa serta diharapkan sekaligus meringankan beban orangtua terlebih di masa – masa pandemi Covid-19 seperti sekarang,” ungkapnya.

Bantuan ini berasal dari Dana PAD dan APBD Pemerintah Kabupaten Buleleng tahun 2020 senilai Rp. 1.404.609.800,00.Total jumlah siswa yang menerima bantuan 3.557 siswa, dengan rincian, Kecamatan Tejakula 505 orang, Kubutambahan 560 orang, Sawan 288 orang, Buleleng 276 orang, Sukasada 265 orang, Banjar 511 orang, Seririt 486 orang, Busungbiu 332 orang dan Gerokgak 334 orang.

Usai penyerahan secara simbolis dilanjutkan dengan pendistribusian ke masing-masing kecamatan yang dipusatkan di satu sekolah didampingi Kabid Pembinaan SMP I Nyoman Sutama, S.Pd, M.Pd dan Kasi Peserta Didik SMP Putu Primasuta, S.Sn. (Wiwin Meliana)

To Top