Kota Denpasar

Denpasar Siap Siaga Hadapi Bencana Alam

Denpasar (cybertokoh.com) –

Polresta Denpasar gelar Apel Kesiapan Penggelaran Sarana Prasarana untuk Antisipasi Bencana Alam, Selasa (10/11) di Pelabuhan Benoa. Apel ini dipimpin langsung oleh Walikota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya, dan dihadiri oleh Kapolresta Denpasar, Kombes Pol. Jansen Avitus Panjaitan, Dandim 1611 Badung, Kolonel Inf. Made Alit Yudana, PJ Sekda Kota Denpasar, I Made Toya, Kepala BPBD Kota Denpasar, Ida Bagus Joni Ariwibawa, serta undangan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut Walikota Denpasar menyampaikan apresiasi untuk pelaksanaan Apel Kesiapan Antisipasi Bencana Alam yang dilakukan oleh Polresta Denpasar ini

“Saya sangat mengapresiasi pelaksanaan Apel Penggelaran Sarana Prasarana untuk Antisipasi Bencana Alam ini, sekaligus sebagai ajang untuk mempererat kerjasama dan koordinasi dalam menghadapi bencana yang tidak bisa diprediksi kapan dan dimana terjadinya” ujarnya dalam siaran pers Humas Denpasar.

Lebih lanjut dikatakan, saat ini kita sudah dihadapi dengan bencana non alam yakni pandemi Covid-19 yang berdampak sangat luas terhadap kesehatan dan kehidupan sosial ekonomi masyarakat khususnya di Kota Denpasar.

“Saya berharap semoga kita khususnya warga Kota Denpasar agar terhindar dari bencana alam, serta pandemi Covid-19 yang melanda dunia segera berakhir, sehingga masyarakat bisa kembali beraktivitas seperti biasa,” katanya

Sementara Kapolresta Denpasar, Kombes Pol. Jansen Avitus Panjaitan mengatakan bahwa Polresta Denpasar bersama Pemerintah Kota Denpasar siap siaga mengantisipasi perubahan cuaca saat ini.

“Kami bersama dengan Polri, TNI, dan Pemerintah Kota Denpasar siap siaga apabila sewaktu-waktu terjadi bencana alam.” ujarnya

Lebih lanjut dikatakan dalam apel kesiapan ini, sekaligus meninjau beberapa peralatan yang sudah disiapkan untuk menghadapi dan menanggulangi bencana alam terlebih saat masa pandemi Covid-19 dan musim hujan, baik dari kesiapan personel, sarana dan prasarana serta dukungan logistik dan lainnya.

“Kami berharap dengan adanya apel kesiapsiagaan ini, semua personel yang terlibat dalam penanggulangan bencana sudah siap jika sewaktu waktu terjadi bencana,” tegas Kapolresta. (Ngurah Budi)

To Top