Kota Denpasar

Kelurahan Sesetan Gencarkan Penyemprotan Disinfektan dan Pemantauan Prokes

Denpasar (cybertokoh.com) –

Kewaspadaan bersama dalam pencegahan Covid-19 di Kelurahan Sesetan, Kecamatan Denpasar Selatan getol dilaksanakan. Penerapan disiplin pada protokol kesehatan (prokes) menjadi kunci pada pemutusan penularan di lingkungan masyarakat.

Sebelumnya Kelurahan Sesetan melibatkan stakeholder secara rutin pada penerapan disiplin prokes. Kegiatan penyemprotan disinfektan juga rutin dilaksanakan. Seperti pada kegiatan penyemprotan dan pemantauan prokes yang dilaksanakan pada Senin (9/11) di lingkungan Taman Suci Sesetan.

Lurah Sesetan, Ketut Sri Karyawati mengatakan kegiatan ini rutin dilaksanakan di lingkungan masyarakat. Disamping melaksanakan penyemprotan rutin juga melaksanakan sosialisasi prokes kepada masyarakat serta menyasar pedagang yang ada di wilayah Sesetan.

“Kami komit bersama masyarakat dan stakeholder memutus penyebaran Covid-19 hingga langkah penurunan kasus. Jaga diri, jaga sesama mengingatkan selalu masyarakat pada prokes,” ujarnya dalam rilis Humas Denpasar. Lebih lanjut disampaikan kesadaran bersama pada prokes perlu terus dilakukan yang menjadi kunci pada penurunan kasus dan penyebaran.

Saat ini pemerintah pusat dan daerah telah mengambil langkah dalam tatanan kehidupan baru untuk selalu membiasakan pada disiplin prokes. “Kami bersama TNI, Polri, Satpol PP Denpasar, yang juga dihadiri Kapolsek Densel, Kompol I Nyoman Wirajaya, S.H., M.H., Danramil Densel Mayor Pt Arimbawa, bersama staf kecamatan serta Kelurahan Sesetan bertujuan untuk menindaklanjuti Pergub Nomor 46 tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum dan protokol kesehatan dalam mencegah terjadinya penambahan kasus penularan dan penyebaran Covid-19, khususnya di Wilayah Kecamatan Denpasar Selatan,” ujarnya.

Lebih lanjut disampaikan penyemprotan disinfektan rutin dilaksanakan, sembari melakukan sosialisasi dengan mobil keliling dan pengeras suara untuk mengingatkan masyarakat pada pencegahan dan disiplin prokes. Sasaran penyemprotan juga dilakukan pada tempat usaha. “Kami berharap langkah ini mampu memberikan dampak pada penurunan kasus, dan masyarakat dapat terus meningkatkan kewaspadaan dan disiplin selalu pada prokes,” ujarnya. (Ngurah Budi)

To Top