Kota Denpasar

Pandemi Covid 19,  Desa Dauh Puri Kelod Laksanakan “Jumat Bersih”

Denpasar (cybertokoh.com) –

Kebersihan harus tetap dijaga saat menghadapi pandemi Covid-19. Seperti Desa Dauh Puri Kelod yang rutin melaksanakan “Jumat Bersih” setiap minggunya. Hal ini disampaikan Perbekel Desa Dauh Puri Kelod Nengah Suarta dalam rilis Humas Pemkot Denpasar.

Ia mengatakan, meskipun masih dalam kondisi menghadapi pandemi Covid-19, pihaknya bersama perangkat dan staf desa rutin melaksanakan Jumat Bersih, yang dikoordinir oleh petugas wilayah di masing- masing dusun. Meskipun demikian pihaknya dalam kegiatan ini tetap mematuhi protokol kesehatan dan membatasi jumlah orang yang ikut kegiatan tersebut.

Untuk lebih mengefektifkan kegiatan itu pihaknya mengimbau masyarakat untuk menata telajakan depan rumahnya masing-masing. Serta menghimbau masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan karena masing-masing dusun sudah ada swakelola sampah.

Tidak hanya itu dalam kegiatan tersebut ia juga memanfaatkan untuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat untuk tetap menaati protokol kesehatan sehingga pandemi cepat berlalu, masyarakat bisa beraktifitas seperti biasa dan perekonomian bisa kembali normal.(Ngurah Budi)

To Top