Kota Denpasar

Hindari Kerumunan Antisipasi Penularan Covid-19

Denpasar (cybertokoh.com) –

Dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Denpasar, jajaran Desa Dangin Puri Kauh, Kecamatan Denpasar Utara giat melaksanakan patroli.

“Karena cukup ramai pengunjung, kami menyasar para pelaku usaha yang menjadi tempat berkumpulnya orang-orang. Tempat yang menjadi sasaran kami warung kopi, warung/kafe di Jl. Gatot Kaca, rumah makan di Jalan Kaliasem, dan warung kopi di jalan Durian,” ujar Perbekel Desa Dangin Puri Kaja, Ida Bagus Gede Gana Putra Karang, Rabu (3/11) dalam rilis Humas Pemkot Denpasar.

Tim gabungan yang melibatkan Linmas dan Babinsa ini melaksanakan kegiatan patroli guna mengantisipasi agar tidak ada lagi masyarakat yang berkerumun. “Tidak hanya mengantisipasi kerumunan, dalam kegiatan ini kami juga mengedukasi masyarakat agar tetap mengikuti anjuran pemerintah dan protokol kesehatan seperti menerapkan phsycal dan social distancing, menggunakan masker, mencuci tangan dengan air mengalir, dan menjaga kesehatan agar terhindar dari penularan Covid-19,” paparnya.

Dengan diadakannya patroli ini ia berharap agar masyarakat semakin sadar akan pentingnya menjaga kesehatan dan tertib melaksanakan protokol kesehatan mulai dari diri sendiri sehingga angka penularan Covid-19 cepat menurun.

Gana Putra menegaskan dalam menerapkan protokol kesehatan ini pihaknya masih dalam tahap imbauan. “Jika kemudian hari masih membandel kami akan serahkan ke Sat Pol PP untuk diambil tindakan tegas,” tegasnya. (Ngurah Budi)

To Top