Kota Denpasar

Gelar Produk Industri dan Perdagangan 2020 Terapkan Protokol Kesehatan

Denpasar (cybertokoh.com) –

Dalam rangka memulihkan ekonomi bagi IKM/UKM Kota Denpasar, Pemerintah Kota Denpasar bekerjasama dengan Dekranasda Kota Denpasar dan Bekraf Kota Denpasar menyelenggarakan Gelar Produk Industri dan Perdagangan 2020. Event ini dilaksanakan di Gedung Dharmanegara Alaya, Denpasar, 3-6 November 2020.

Memasuki lokasi Gelar Produk Industri dan Perdagangan 2020, pengunjung wajib memakai masker dan menjalani pemeriksaan suhu tubuh serta mengisi daftar hadir. Selanjutnya, pengunjung wajib mencuci tangan di wastafel yang sudah disiapkan panitia. Imbauan untuk selalu menjaga jarak juga terus disampaikan panitia melalui pengeras suara.

“Event ini merupakan rangkaian Denpasar Festival 2020. Sistemnya hibrid, gabungan online dan offline. Semua binaan akan mendapat giliran untuk pameran secara offline, promosi dan penjualan bisa melalui online. Keuntungannya adalah, informasi tentang event dan produk yang dipamerkan serta dijual menjadi lebih luas,” ujar Walikota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra saat memberikan dukungan kepada peserta Gelar Produk Industri dan Perdagangan 2020, Selasa (3/11).

Walikota pun mengingatkan saat situasi pandemi Covid-10, kita semua harus tetap menjalankan protokol kesehatan namun tetap menjaga stabilitas ekonomi. Kesehatan merupakan hal utama dan produktivitas juga harus aman. Jika nanti situasi sudah membaik. Event ini bisa menjadi inspirasi.

“Ada peluang yang bisa dimanfaatkan saat Covid-19. Ada unsur positifnya. Ini pertama kali jaringan melampui batas lokal dan nasional bahkan sampai internasional. Inspirasi yang luar biasa. Kuncinya adalah, digitalisasi,” tegas Rai Mantra yang akan mengakhiri masa jabatannya sebagai Walikota Denpasar. Ia pun berpesan, siapapun yang menjadi Walikota selanjutnya bisa meneruskan event ini.

Sementara itu Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Denpasar Ni Nyoman Sri Utari, S.Sos., M,Si mengatakan Gelar Produk Industri dan Perdagangan 2020 bertema “Bersama Kita Bangkit, Bersama Kita Maju” ini merupakan upaya nyata pemulihan ekonomi lokal dan nasional.

“Kami memberikan kesempatan kepada IKM/UKM Kota Denpasar untuk mempromosikan produk-produknya secara offline dan online. Ini merupakan upaya nyata pemulihan ekonomi bagi IKM/UKM Kota Denpasar yang terdampak Covid-19. Di sisi lain, event ini bisa menambah omzet IKM dan UKM di masa pandemi Covid-19,” ujarnya. (Ngurah Budi)

To Top