Badung

Tekan Laju Penyebaran Covid-19 saat Liburan, Ini yang Dilakukan Badung

Badung (cybertokoh.com) –

Dalam upaya mengantisipasi dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 selama cuti bersama dan libur panjang di wilayah Kabupaten Badung, Pjs Bupati Badung Ketut Lihadnyana bersama Dandim Badung Made Alit Yudana, Kapolresta Jansen Avitus Panjaitan, didampingi Kepala BPBD, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Perhubungan, Kasatpolpp , Camat Kuta dan Tim Gabungan Satgas Covid-19 Kabupaten Badung, melaksanakan sidak protokol kesehatan dan rapid test secara random di seputaran Jalan Oberoi Seminyak, Rabu (28/10) malam.

Pjs. Bupati Lihadnyana mengatakan sidak prokes ini dilakukan guna menekan laju penyebaran Covid-19 di Kabupaten Badung pada masa liburan panjang cuti bersama dan juga mengingatkan masyarakat maupun wisatawan untuk membiasakan diri mematuhi kebiasaan new normal dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Kegiatan sidak dan pemantauan ini dilaksanakan dengan melibatkan Tim gabungan dari TNI, POLRI, Satpol-PP, Dinas Kesehatan, BPBD, Dinas Perhubungan dan unsur dari Kecamatan Kuta.

Menurut Lihadnyana berdasarkan data yang ada, dua minggu belakangan ini ada tren positif kasus perkembangan Covid-19 di Kabupaten Badung. Jumlah masyarakat yang tertular makin hari semakin menurun dan tidak ada lagi zona merah.”Tentu kondisi ini harus kita selalu jaga dengan mengajak masyarakat agar selalu taat dalam menerapkan prokes, sehingga pariwisata Badung bisa segera pulih,” ujarnya.

Berkaitan dengan kondisi tersebut pihaknya bersyukur mengingat kabupaten dan kota yang ada di Bali bergantung pada industri pariwisata yang ada di Kabupaten Badung serta mengingat warga di daerah lain banyak bekerja di sektor pariwisata yang ada di wilayah Kabupaten Badung. Untuk itu Lihadnyana menyampaikan terima kasih kepada TNI Polri maupun stakeholder lain yang sudah proaktif dalam menanggulangi Covid-19 di wilayah kabupaten Badung.

“Memakai masker yang benar itu harus menutupi hidung hingga dagu, jangan di leher dan ditaruh di kantong. Harapan kami tentu masyarakat hidup di era kebiasaan baru, agar membiasakan diri keluar rumah memakai masker dengan benar, jaga jarak dan hindari kerumunan, biasakan cuci tangan dengan sabun pada air yang mengalir maupun hand sanitizer dan jaga imun tubuh dengan cara makan makanan yang bergizi serta terapkan pola hidup bersih dan sehat,” ujar Lihadnyana. (Ngurah Budi)

To Top