Kota Denpasar

PWI Bali dan Bank BPD Bali Siap Bersinergi

Denpasar (cybertokoh.com) –
Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Bali bertatap muka dengan para Direksi Bank BPD Bali, Selasa (22/9). Kegiatan ini menurut Ketua PWI Bali IGMN Dwikora Putra untuk bersilaturahmi, memperkenalkan pengurus PWI Bali masa bakti 2019-2024, dan melanjutkan sinergitas antara PWI bersama Bank BPD Bali.

“Program PWI Bali ke depannya tetap mendorong peningkatan kapasitas wartawan, baik melalui workshop, safari jurnalistik ataupun Karya Latihan Wartawan (KLW) seperti yang belum lama ini dilakukan. Jadi bisa dikatakan, dari 10 program PWI, dari satu sampai sembilan itu program pendidikan, sedangkan yang ke 10 baru tambahan,” ujar Dwikora yang didampingi I Wayan Dira Arsana (Sekretaris PWI Bali) dan beberapa pengurus.

Ia menambahkan, PWI juga berencana kembali menggelar Uji Kompetensi Wartawan (UKW). UKW ini wajib diikuti wartawan sesuai program Dewan Pers.

Direktur Utama Bank BPD Bali, Nyoman Sudharma sangat mengapresiasi yang dilakukan PWI Bali. Ia mengatakan, BPD Bali memiliki kepentingan dalam membangun sumber daya manusia yang memiliki kompetensi dan profesionalisme. “Hal ini senada dengan apa yang menjadi kebutuhan Bank BPD juga. Bahkan di internal kami para karyawan juga harus mengikuti pendidikan untuk meraih kompetensi sesuai dengan bidangnya,” kata Sudharma.

Ia menyadari peran penting pemberitaan media dalam mendorong pembangunan daerah, serta menyosialisasikan program BPD Bali, apalagi di masa pandemi Covid-19. Kolaborasi BPD Bali dan media memiliki nilai tambah dalam penyebaran informasi kepada masyarakat ataupun stake holder.  Dalam acara tersebut, Sudharma didampingi Direktur Bisnis Non Kredit Nyoman Sumanaya; Direktur Kepatuhan I Wayan Sutela Negara; Direktur Kredit Made Lestara Widiatmika dan Corporate Secretary Tri Utari. (rls)

To Top