Buleleng

Pengelola Pariwisata di Lovina Bersiap Sambut New Normal

Buleleng (cybertokoh.com) –

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio sedang menyiapkan Standar Operasional Prosedur (SOP) di sektor pariwisata untuk menghadapi tatanan normal baru atau new nomal. Menyikapi wacana tersebut sektor pariwisata di Bali Utara juga telah bersiap dengan SOP yang akan diterapkan di era new normal.

Ketua Badan Pengelolaan Pariwisata Lovina Made Kardika Ambu mengatakan kondisi pariwisata di kawasan Lovina kian melesu pasca terdampak Covid-19. Pihaknya menyambut baik wacana pemerintah dalam penerapan new normal untuk membangkitkan kembali perekonomian masyarakat. Hanya saja dalam menyambut era new normal pihaknya ingin pelaku pariwisata telah bersiap dengan protokol kesehatan dalam pencegahan Covid-19. “Ketika era new normal ini telah dibuka maka pelaku pariwisata harus siap dengan SOP yang telah ditetapkan pemerintah, ” jelasnya.

Ia menambahkan sebelum ada wacana tersebut, beberapa restoran dan hotel yang masih buka telah dibiasakan menerapkan protap penanganan Covid-19 seperti social distancing, menyediakan tempat cuci tangan dan menggunakan masker. “Kami berharap nanti ketika era new normal telah dibuka untuk pariwisata dapat disosialisasikan terlebih dahulu agar pelaku pariwisata paham dengan standar operasional prosedur yang ditetapkan,” ujarnya.

Sementara itu Nyoman Dirgayusa salah satu pengelola restoran di Pantai Lovina mengungkapkan selama pandemi pihaknya tetap melayani wisatawan yang ingin makan dengan sistem delivery. Tentu dengan wacana new normal pihaknya berharap dapat mengembalikan aktivitas pariwisata di Lovina. (Wiwin Meliana)

To Top