Style

IFC Bahas Branding dan Marketing, Ini Tipsnya

Denpasar (cybertokoh) –

Dalam situasi pandemi Covid-19, meski hanya di rumah saja, ternyata tidak menyurutkan semangat anggota Indonesia Fashion Chamber (IFC) untuk mengikuti perkembangan fashion. Dewi Suarjani, salah seorang anggota IFC Denpasar menyampaikan beberapa waktu lalu zoom meeting pertama mengetengahkan tema “Melihat Masa Depan Fashion dari Sisi Media”.

Dewi Suarjani juga mengatakan narasumber dari media terdiri dari 3 orang yakni Editorial Director Luxina. Id Syahmedia Dean, Managing Editor Fashion & Lifestyle Fimela. Com  Adinda Tri Wardhani dan Managing Editor I News. ID Tuty Octavian. Sedangkan sebagai Host adalah Ali Charisma (National Chairman IFC) serta Lenny Agustin ( Marketing & Communication IFC)

Untuk peserta yang mengikuti zoom meeting pertama tersebut, Dewi Suarjani menyebutkan seluruh anggota IFC yang punya waktu untuk join, Dan kala itu yang bisa bergabung sekitar 100 orang.

Adanya zoom meeting pertama tersebut berhasil dibahas bahwa untuk branding dan marketing, seorang desainer harus menjaga komunikasi dengan media massa. Begitu juga dengan konsumen untuk penjualan secara personal. Agar semua branding dibuat dengan digital, dilengkapi dengan produk story yang kuat sehingga menarik untuk diangkat oleh media dan masyarakat.

Memproduksi produk lokal yang nyamam, berkualitas dengan harga terjangkau serta mengikuti trend yang berkembang di masyarakat melalui film, musik, influencer/selebrity dan produk brand internasional. Kemudian berkaloborasi untuk kekuatan produksi dan jangkauan lebih luas, baik dengan perajin sesama desainer maupun produk lifestyle lainnya.

Dengan terbatasnya produk luar yang masuk ke Indonesia diharapkan desainer Indonesia tetap semangat berkarya dan mengambil peluang ini untuk menjadi tuan rumah di negeri sendiri melalui produk lokalnya. (Sri Ardhini)

To Top