Kreasi

Kenang Didi Kempot, Bapak-Anak Duet Cover “Banyu Langit”

Denpasar (cybertokoh.com) –

Kepergian Didi Kempot untuk selama-lamanya ternyata tidak membuat para penggemarnya berhenti memberikan apresiasi. Penyanyi yang mendapat julukan The Godfather of Broken Heart ini akan selalu dikenang karya-karyanya. Beragam cara pun dilakukan untuk mengenang penyanyi campursari ini.

Salah satunya dilakukan dr. Made Tangkas Sp.OG. dokter yang juga seniman. Bersama putrinya, Nyoman Khrisnananda Widya Pradnyadewi, mereka berduet meng-cover lagu “Banyu Langit” karya Didi Kempot. Proses kreatif ini dilakukan sembari mengisi waktu luang dan suasana Covid-19.

Dari rekaman yang sudah diunggah di Youtube, ada yang spesial dari lagu ini. Dokter Tangkas dan Nanda menjadikan lagu ini dalam tiga bahasa, Jawa, Bali, dan Indonesia. Tata suara yang jernih membuat semua pelafalan menjadi bersih. Klipnya pun dibuat “dark” yang mencirikan lagu ini penuh kesedihan.

“Lagu ini kami dedikasikan untuk Didi Kempot, The Godfather of Broken Heart. Karya seni khususnya lagu-lagu campursari yang patut kita apresiasi, semoga bisa memberi manfaat dan menghibur kita semua ditengah pandemi Covid-19 ini,” ujar dr. Tangkas seraya mengatakan aransemen lagu ini digarap Sila Home Studio.

Dokter yang juga penari dan penyanyi ini menuturkan Nanda punya warna suara yang cocok dengan lagu “Banyu Langit”. Kebetulan Nanda juga suka lagu ini sehingga lebih mudah  penggarapannya.

“Arti dari lirik lagu ini diterjemahkan dulu ke dalam bahasa Indonesia agar dipahami sehingga soul lagu ini bisa dirasakan.  Jadinya jiwa lagu ini bisa diinterpretasikan oleh Nanda yang sudah beranjak remaja,” ungkap dr. Tangkas. Saksikan klip lagu “Banyu Langit” ini di https://youtu.be/FiC1eVzF2U4. (Ngurah Budi)

To Top