Bunda & Ananda

Perhatikan Gizi Anak saat Pandemi Covid-19

Jakarta (cybertokoh.com) –

Menteri PPPA Bintang Puspayoga
berdiskusi mengenai ancaman gizi anak di pusaran Covid-19 bersama KMHDI. Bintang Puspayoga yang didampingi Ketua Presidium PP KMHDI 2018- 2020, I Kadek Andre Nuaba, menyatakan sangat bangga dan mengapresiasi usaha teman-teman yang telah terjun langsung untuk menyalurkan bantuan spesifik untuk anak di 15 provinsi di Indonesia.

Gerakan ini dalam rangka tindak lanjut dari gerakan anti stunting yang digagas KMHDI di tengah pandemi Covid-19. Selain itu, KMHDI juga turut mendengar dan menyampaikan permasalahan-permasalahan yang dihadapi masyarakat terkait pemenuhan gizi sehingga dapat bersama-sama mencari solusi untuk menanganinya.

Hal ini tentu sejalan dengan program Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA) yang tetap memprioritaskan pemenuhan hak anak untuk tumbuh dan berkembang. Hal ini demi masa depan Indonesia yang bergantung pada generasi mendatang. Selain menginisiasi gerakan “BERJARAK” (Bersama Jaga Keluarga Kita ), yang memastikan penyebaran KIE hingga ke ke tingkat desa.

“Kami juga bekerja sama lintas sektor agar posyandu dan imunisasi tetap dilakukan pada kondisi saat ini untuk meningkatkan imunitas tubuh dan mencegah penularan penyakit pada balita. Tidak kalah penting, adanya layanan bantuan konsultasi psikologi untuk sehat dan jiwa atau SEJIWA yang baru diluncurkan kantor Staf Presiden (KSP) diharapkan dapat mengatasi masalah psikososial para ibu dan ayah untuk mengasuh anak selama pandemi Covid -19 ini,” ucap Menteri Bintang Puspayoga.

Selanjutnya menteri asal Bali ini tak lupa terus menyerukan agar kita bersama-sama jaga anak Indonesia supaya tumbuh sehat dan berkualitas menuju Indonesia Layak Anak (IDOLA) tahun 2030 dan Indonesia Emas tahun 2045. (Sri Ardhini)

To Top