Sekitar Kita

Menteri Bintang Puspayoga Bangga Indonesia Miliki Data Terpilah Lengkap

Jakarta (cybertokoh.com) –

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Bintang Puspayoga memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada GTTP Covid-19, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Indonesia dan Kementerian Kesehatan RI atas publikasi data pasien terinfeksi Covid-19 yang sudah terpilah berdasarkan jenis kelamin dan kelompok usia dalam skala nasional. Data ini dapat dilihat melalui website resmi covid19.go.id

Menurut Bintang Puspayoga, adanya pemetaan data yang sudah terpilah tidak hanya membantu dalam penyusunan strategi kebijakan namun juga memudahkan kita melakukan intervensi program. Salah satunya dalam pemenuhan kebutuhan spesifik tepat sasaran pada kelompok masyarakat dengan jenis kelamin dan usia yang berbeda.

“Bagaimanapun juga, perempuan, anak dan kelompok rentan lainnya tentu merasakan dampak dan tantangan yang berbeda sehingga perlu mendapat perhatian khusus dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini,” ujarnya.

Lebih lanjut Menteri Bintang Puspayoga mengatakan bahwa ia bangga karena Indonesia menjadi salah satu dari sedikit negara yang mempublikasikan data terpilah secara lengkap.

“Dengan komitmen pemerintah serta dukungan penuh dari masyarakat, saya harap wabah Covid-19 ini akan cepat selesai ditangani dan keadaan normal kembali,” lanjutnya.


Data tersebut diatas, katanya diambil melalui website covid19.go.id pada tanggal 8 Mei 2020, pukul 09.00 WIB. (Sri Ardhini)

To Top