Bunda & Ananda

Menteri Bintang Puspayoga Luncurkan “Kamu Pahlawanku” 

Jakarta (cybertokoh.com) –

Selamat hari Minggu sahabat perempuan dan anak! Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) , Bintang Puspayoga baru saja meresmikan peluncuran buku “Kamu Pahlawanku”. Buku ini adaptasi dari buku “My Hero is You” yang diilhami dari respon 1.700 anak, orangtua, pengasuh, dan guru dari seluruh dunia termasuk Indonesia. Buku ini berisikan bagaimana mereka mengatasi dampak Covid -19 di lingkungan sekitar.

“Saya sangat mengapresiasi Unicef Indonesia dan Kelompok Ahli di Komite Antar Lembaga atas Dukungan Kesehatan Jiwa dan Psikososial yang telah mencurahkan waktu, pikiran, dan tenaganya untuk menghibur anak-anak di masa pandemi Covid -19 ini. Tidak lupa juga saya memberikan apresiasi kepada pihak-pihak yang turut bersinergi dan menterjemahkannya ke berbagai bahasa daerah,” papar Bintang Puspayoga.

Menurut Bintang Puspayoga buku cerita tersebut cocok untuk dibaca anak-anak bersama orang tua atau pengasuh lainnya ini. Harapannya, dapat membuat kita semua lebih paham dan percaya mengenai informasi Covid-19 serta mengalihkan rasa bosan dengan hal yang produktif. Selain itu dapat pula menciptakan waktu yang berkualitas bersama keluarga.

Dikatakannya, bagi sahabat yang tertarik untuk membacanya, bisa mengunduhnya di website resmi @kemenpppa dan @unicefindonesia atau menonton video dongeng yang dapat dilihat pada channel youtube @aiodongeng dan Unicef.org/Indonesia/id/coronavirus ya! (Sri Ardhini)

To Top