Inspirasi

Bersinergi Ciptakan Ruang Aman dan Nyaman bagi Perempuan

Jakarta (cybertokoh.com) –

Hari libur, tidak menyurutkan teman-teman dari UN Women, LSM Indonesian Businness Coalition for Women, dan Indonesia Global Compact Network (IGCN) untuk terus berdialog demi mewujudkan pemberdayaan perempuan meski sedang dihadapkan oleh kondisi pandemi Covid-19 saat ini.

Melalui diskusi virtual, kami bersama-sama membahas berbagai strategi untuk terus bersinergi antara pemerintah, lembaga, organisasi dan dunia usaha untuk menciptakan ruang yang aman dan nyaman bagi perempuan, sejalan dengan prioritas nasional yang sudah diamanatkan oleh Presiden Jokowi. Begitu disampaikan Menteri PPPA Bintang Puspayoga, Jumat (1/5)

Berbicara mengenai wabah Covid-19, perempuan tentu merasakan dampak yang berbeda sehingga perlu mendapatkan perhatian dan kebutuhan spesifik seperti layanan kesehatan untuk ibu hamil, perempuan kepala keluarga, perempuan pra sejahtera, layanan pencegahan dan penanganan KDRT serta beban ganda yang dirasakan selama bekerja dan melakukan aktivitas mereka di rumah saja.

“Saya tentu sangat mengapresiasi dukungan dan usaha yang sudah dan masih akan terus dilakukan oleh teman-teman dalam mengatasi pandemi ini. Baik melalui inisiasi survey, pemilahan data perempuan terdampak, pelatihan online, bahkan hingga crowdfunding yang akan digunakan untuk pemulihan dunia usaha setelah kondisi kembali normal,” ujar Bintang Puspayoga.

“Nah sahabat, yuk kita sama-sama berperan dalam mencegah dan menangani wabah sesuai dengan kapasitas masing-masing. Sesederhana diam di rumah dan tidak mudik atau berpergian ke luar kota,” pungkasnya. (Sri Ardhini)

To Top