Buleleng

PDAM Buleleng Hapus Denda Keterlambatan Pembayaran Selama Masa Pandemi

Buleleng (cybertokoh.com) –

Guna meringankan beban ekonomi masyarakat di tengah pandemi Covid-19, Perusahaan Daerah Air Minum Kabupaten Buleleng mengambil beberapa kebijakan. Hal ini disampaikan oleh Direktur Utama PDAM Buleleng I Made Lestariana, Selasa (28/4).

Lestariana mengungkapkan salah satu kebijakan yang diambil adalah menjamin distribusi air tetap lancar selama masa pandemi. “Hal ini sesuai dengan instruksi pemerintah untuk melakukan cuci tangan sesering mungkin sehingga diperlukan air mengalir, ” jelasnya.

Selain itu, penerapan social distancing juga dilakukan dalam melakukan pembayaran tagihan penggunaan air. Masyarakat dapat melaporkan pemakaian secara mandiri melalui layanan whatsapp sehingga setelah diketahui jumlah pemakaiannya pelanggan dapat melakukan pembayaran melalui online. “Hal ini untuk mencegah masyarakat berkerumun dalam melakukan pembayaran di kantor,” ungkapnya.

Kebijakan lain yang diambil untuk meringankan beban ekonomi masyarakat juga dengan penghapusan denda terhadap pelanggan yang terlambat melakukan pembayaran. Bahkan tidak akan dilakukan penyegelan setelah tiga bulan keterlambatan yang dilakukan oleh pelanggan. “Tidak ada juga pembatasan tanggal pembayaran sehingga kapan pun masyarakat mau membayar silakan bisa dilakukan secara online maupun ke kantor ini juga untuk mencegah kerumunan masyarakat,” jelasnya. (Wiwin Meliana)

(Visited 1 times, 1 visits today)

Terkini

To Top