Buleleng

Ini yang Dilakukan Karang Taruna Gerokgak untuk Masyarakat

Buleleng (cybertokoh.com) –

Di tengah pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini, bantuan kepada masyarakat terdampak sangat diperlukan. Tidak hanya bantuan dari pemerintah, bantuan dari sesama pun terus bergulir melalui organisasi maupun perorangan. Hal ini juga dilakukan oleh Karang Taruna Yuwana Kertha Sancaya Kecamatan Gerokgak dengan menghimpun bantuan dari donatur sehingga bisa disalurkan tepat sasaran.

Ketua Karang Taruna Yuwana Kertha Sancaya Ketut Suryanta Putra mengatakan bantuan yang diberikan bertujuan untuk meringankan beban perekonomian masyarakat yang terdampak Covid-19. Bantuan disalurkan melalui tiga tahap dengan menyasar 142 orang dari 14 desa di Kecamatan Gerokgak. Bantuan diberikan kepada masyarakat miskin, masyarakat difabel dan masyarakat lanjut usia dengan diberikan beras masing-masing 15 kilogram.

Lebih lanjut Suryanta mengatakan jika bantuan secara bertahap diberikan sejak 25 April penyaluran bantuan sembako pertama dilakukan adalah menyasar di 4 desa, kemudian tanggal 26 April 2020  kegiatan dilanjutkan dengan pembagian masker ke pasar-pasar tradisional. Pembagian bantuan tahap ketiga dilakukan pada Selasa 28 April 2020 dengan menyasar masyarakat miskin dan tidak mampu sebanyak 77 penerima di 9 desa antara lain, Desa Tukadsumaga, Desa Celukanbawang, Desa Tinga Tinga, Desa Patas, Desa Gerokgak, Desa Sanggalangit, Desa Musi, Desa Penyabangan dan Desa Banyupoh. “Hingga saat ini ada sekitar 1,8 ton beras yang telah disalurkan,” ungkapnya.

Ketut Suryanta Putra, mengucapkan banyak termakasih kepada seluruh donatur se-kecamatan Gerokgak yang selama ini secara konsisten telah membantu dalam menjalankan program-program sosial. “Kegiatan ini akan terus berlanjut setiap hari tergantung dari sumbangan yang masuk, jadi akan disalurkan secara bertahap oleh karang taruna kecamatan Gerokgak. Semoga ini dapat meringankan beban masyarakat di tengah kondisi pandemi Covid-19,” pungkasnya. (Wiwin Meliana)

(Visited 1 times, 1 visits today)

Terkini

To Top