Mozaik

Auto2000 Salurkan Bantuan untuk Warga Terdampak Covid-19

Denpasar (cybertokoh.com)-

Saling bantu untuk penanganan Covid-19 menjadi kewajiban bersama. Hal ini diaplikasikan Auto2000 dengan menyalurkan bantuan sembako untuk warga di sekitar kantor mereka. “Kami memberikan bantuan sembako untuk warga terdampak Covid-19 yang berada di lingkungan kantor kami. Semoga ini bisa bisa meringankan beban masyarakat,” ujar Haris Prasetya, Manajer Operasional Auto2000 Kalimantan, Bali dan Nusa Tenggara didampingi Suprayogi, Kepala Cabang Auto2000 Denpasar, Sabtu (25/4).

Bantuan yang disalurkan ini jumlahnya 100 paket per bulan per kantor cabang. Di Bali saat ini ada lima cabang Auto2000. Haris menambahkan, penyaluran dilakukan tiap bulan secara bertahap selama pandemi Covid-19.

“Secara nasional, ini merupakan bagian dari CSR Astra Berbagi untuk Negeri, Perangi Covid-19Bersama. Khusus Auto2000 tagline kami #ToyotaAdaUntukAnda,” jelas Haris.

Sementara itu Suprayogi mengatakan paket bantuan yang diberikan berupa sembako dan masker. “Kami ingin mendukung masyarakat sekitar dengan berbagi bersama. Semoga kita bisa melewati masa ini. Yang terpenting adalah mari sama-sama ikuti anjuran pemerintah, diantaranya physical distancing dan selalu menggunakan masker,” ujarnya.

Untuk menghindari kerumunan, pihak Auto2000 memberikan jadwal kepada masyarakat penerima bantuan. Mereka datang sesuai jam yang sudah ditentukan. Sebelum masuk kantor, suhu tubuh dicek dan dipersilakan untuk mencuci tangan.

Terkait penjualan kendaraan selama pandemi Covid-19, Haris dan Yogi mengakui adanya penurunan sekitar 70-80%. Ini merupakan dampak dari “tumbangnya” sektor pariwisata. Namun, bagi mereka yang terpenting adalah bergerak bersama untuk mencegah penyebaran Covid-19. (Ngurah Budi)
 

 

 

Drop penjualan sampe 80%. Kayaknya ada geliat. Fokus ikut program pemerintah. Free disinfektan di bengkel. Hiace yang ndak laku krn segmen pariwisata. Klo agya, rush masih laku. Masih ada pengusaha, PNS, dan karyawan yg beli mobil.

To Top