Buleleng

Ini Tingkat Kesembuhan Pasien Covid-19 di Buleleng

Buleleng (cybertokoh.com) –

Tingkat masa kesembuhan mayoritas pasien Covid-19 di Buleleng tergolong cepat. Cepatnya kesembuhan ini dibuktikan dengan adanya pasien sembuh yang hanya dengan hitungan hari. Tingkat masa kesembuhan pasien yang tergolong baik tersebut diungkapkan Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Buleleng yang juga Sekretaris Daerah (Sekda) Buleleng, Drs. Gede Suyasa, M.Pd saat memberikan keterangan pers melalui video conference dari ruang kerjanya, Kamis (23/4).

Gede Suyasa menjelaskan jika melihat dari sisi jumlah pasien memang terjadi peningkatan. Ada pasien positif yang bertambah namun ada juga yang sudah sembuh. Jika melihat kecepatan kesembuhan pasien di Kabupaten Buleleng, tergolong baik. Ada pasien yang terkonfirmasi positif, tingkat kecepatan kesembuhannya lebih singkat. Seperti Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dengan kode 06, 07, dan 08 yang terkonfirmasi positif sembuh dalam rentang waktu 7-8 hari. “Berbeda dengan PDP terkonfirmasi positif dengan kode 03 yang memang memiliki keunikan. Sembuhnya mencapai 37 hari,” jelasnya.

Begitu pula dengan yang sembuh beberapa hari terakhir. Tingkat kecepatan kesembuhannya bahkan lebih singkat. Kisarannya empat sampai lima hari. Hari pertama di rapid test hasilnya positif, satu hari kemudian di tes swab hasilnya positif, kemudian dua kali swab dalam dua hari hasilnya berturut-turut negatif. Sehingga hitungannya hanya empat hari saja. Setelah itu, pasien bisa dipulangkan. “Masa perawatannya menjadi lebih singkat daripada yang di awal. Tingkat kesembuhan juga tinggi. Dari 11 pasien positif yang dirawat di Buleleng, enam sudah sembuh dan lima masih dirawat,” ujar Gede Suyasa. (Wiwin Meliana)

(Visited 1 times, 1 visits today)

Terkini

To Top