Buleleng

Ini Dana yang Disiapkan Buleleng Tangani Covid-19

Buleleng (cybertokoh.com) –Pemkab Buleleng bersama pihak terkait bersinergi dalam mencari jalan keluar penanganan Covid-19. Salah satunya dengan menggelar rapat terkait Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (RAPBD-P), Senin (20/4) di ruang rapat utama DPRD kabupaten Buleleng.

Wakil Bupati Buleleng dr. Nyoman Sutjidra mengatakan, sudah ada kesepakatan untuk anggaran menangani Covid-19.  Anggaran sudah disediakan untuk tiga bulan kedepan. “Ini nantinya anggaran tersebut untuk belanja tidak terduga, untuk penanganan kesehatannya, jaring pengaman sosial dan pemberdayaan UMKM. UMKM yang membuat masker,” Jelasnya.

Lebih lanjut, Wabup Sutjidra mengatakan, yang paling krusial dalam pencegahan penyebaran Covid-19 adalah kedatangan PMI. Ia menuturkan, saat ini Pemkab Buleleng akan menyiapkan rapid test antigen. “Mudah-mudahan hari Rabu datang, sehingga Jumat semua PMI yang sudah isolasi kami akan rapid test sehingga lebih cepat. Kalau sudah negatif, kami pastikan tidak ada virus di tubuhnya dan diizinkan pulang,” tuturnya.

Pemkab Buleleng telah menyiapkan dana sebesar Rp 57 miliar dari sebelumnya Rp 17 miliar. Penambahan dana ini akan difokuskan untuk kesehatan, jaring pengaman sosial selama tiga bulan ke depan. Namun, jika penanganan Covid-19 belum selesai, eksekutif dan legislatif akan kembali melakukan diskusi. (Wiwin Meliana)

(Visited 1 times, 1 visits today)

Terkini

To Top