Buleleng

Sempat Terpapar Covid-19, Ayu Melyani Siap Bertugas Kembali

cybertokoh.com – Sempat divonis terpapar covid-19, membuat perawat yang bertugas di ruang isolasi Lely RSUD Bulelelng, I Gusti Ayu Agung Melyani begitu syok. Selama bertugas dirinya selalu melakukan protap dari pihak rumah sakit dan saat dilakukan test pun ia tidak menunjukkan gejala terpapar Covid-19.

Meski saat ini telah dinyatakan sembuh, akan tetapi stigma negatif di masyarakat bagi mantan pasien covid-19. Ini terbukti saat dirinya dinyatakan sembuh, dan diperbolehkan kembali ke tengah masyarakat terjadi penolakan.

Setibanya di rumah kontrakan, Melyani sempat mendapatkan perilaku yang kurang enak dari sang pemilik kontrakan. Tepat di depan pintu, tertempel sebuah kertas bertuliskan imbauan agar Melyani segera mengosongkan rumah. Melyani pun mengaku sempat sedih melihat surat imbauan itu, lalu melaporkannya kepada dokter serta suaminya.

“Suami saya sempat marah, sampai bikin status di FB. Saya juga sempat nelpon dokter yang merawat saya di rumah sakit, agar dicarikan jalan keluarnya. Sampai akhirnya Pemkab turun tangan, dan menugaskan Camat Buleleng untuk memberikan pemahaman kepada pemilik kontrakan bahwa saya sudah sembuh. Setelah itu akhirnya pemilik kontrakan paham, dan saya boleh tinggal lagi di rumah itu,” tutur Melyani.

Meski sempat terinfeksi Covid-19, wanita asal Desa Munduk Bestala, Kecamatan Seririt ini siap untuk kembali ditugaskan di ruang isolasi RSUD Buleleng bila dibutuhkan. “Saya tidak trauma, karena ini memang pekerjaan saya. Untuk masyarakat Buleleng sebaiknya tidak panik dengan adanya wabah ini. Ikuti anjuran pemerintah, melakukan social distancing dan selalu jaga kebersihan tubuh. Astungkara orang yang pernah terinfeksi juga bisa sembuh,” tutupnya. (Wiwin Meliana)

To Top