Sekitar Kita

Hipmi Bangli Sediakan Disinfektan Gratis

cybertokoh.com – Melihat kondisi saat ini, semakin merebaknya Covid-19 di Bali, menjadikan masyarakat sangat khawatir. Demikian juga disampaikan oleh R.Ajeng Ayu Citra Resminingrum SKM. Bendahara Umum BPC Hipmi Bangli iniini merasa hal yang sama, khawatir dan prihatin.

Kemudian, kata Ayu saat dikonfirmasi Tokoh, Selasa (7/4), keluarga besar BPC Hipmi Bangli, tersentuh hatinya untuk bergerak. Mereka pun mulai berembug untuk memberikan donasi yang bisa bermanfaat bagi masyarakat.

“Untuk partisipasi donatur, katanya hampir semua anggota Hipmi berkontribusi dengan nominal yang berbeda-beda. Sebab, yang kami tekankan bukan semata besar nominalnya, namun nilai keikhlasan dalam memberi,” ucap Ayu.

Setelah melakukan pengumpulan dana, Ayu begitu panggilannya mengatakan ada beberapa ide yang muncul. Hingga akhirnya diputuskan untuk menyiapkan disinfektan. Cairan ini bisa di gunakan untuk menyemprot rumah masing-masing demi mencegah pencemaran lebih lanjut. Begitulah hingga terealisasinya 2 tong disinfektan untuk dibagikan ke masyarakat Bangli secara gratis.”Per orang kami perbolehkan mengambil maksimal 5 liter,” cetusnya.

Dengan diinformasikannya hal ini, lanjut Ayu respon masyarakat Bangli sangat bagus. “Satu tong disinfektan diletakkan di pusat Bangli, yakni di halaman Plasto Bangli. Dan, satunya lagi di daerah pariwisata Penelokan tepatnya di depan Akasa Coffe Penelokan, yang akan di pasang hari ini,” katanya sambil mengatakan bahwa edukasi tetap disertakan pada spanduk yang berisikan informasi adanya disinfektan gratis. (Sri Ardhini)

To Top