Mozaik

Gerakan 10 Ribu Masker, Ini Aksinya

cybertokoh.com – Mengingat penyebaran wabah Covid -19 begitu cepat, dan demi mendukung pemutusan mata rantai penyebarannya. Ketua K3S Kota Denpasar, Ny. Ida Ayu Selly Rai Mantra mencetuskan ‘Gerakan 10 ribu masker”. Inisiatif ini pun disambut positif oleh masyarakat, bahkan hingga kini terkumpul lebih dari 12 ribu masker.

”Penggalangan masih terus kami lakukan mengingat masih banyak masyarakat yang memerlukannya,” ujar Ny. Selly Rai Mantra, Senin (6/4). Ia juga mengatakan, dari masker yang terkumpul, sebanyak 11 ribu masker, segera didistribusikan utamanya kepada para pedagang di 50 pasar tradisional yang ada di Kota Denpasar. “Mengingat mereka yang ada di area pasar, interaksi tak terhindar membuat situasi berdekatan satu sama lain dan ini sangat rentan menularkan Covid- 19,” lanjutnya.

Dikatakannya pemberian masker ini bukan sebatas urusan gratis, namun ia menekankan edukasinya kepada para pedagang mengenai pentingnya kita bergerak bersama-sama dengan memakai masker untuk memutus mata rantai penyebaran Covid- 19. Dengan memakai masker kita bukan hanya melindungi diri sendiri namun juga melindungi sesama.

“Masker kain ini setelah digunakan bisa dicuci dan digunakan lagi,” lanjutnya sambil mengatakan berikutnya, masker akan di bagikan mereka yang bekerja sebagai tukang parkir, tukang sapu jalanan dan tukang suwun. Ia juga berharap setiap orang memilki kesadaran untuk menjaga dirinya dengan pola hidup bersih dan sehat. (Sri Ardhini)

To Top