Buleleng

Dua PDP Covid-19 di Buleleng Sembuh

cybertokoh.com – Dua pasien dalam pengawasan (PDP) Covid-19 di Buleleng yaitu PDP 7 dan PDP 8 telah dinyatakan sembuh menyusul PDP 6 terkonfirmasi yang sudah sembuh dan dipulangkan sehari sebelumnya. Dengan begitu, masih tersisa satu PDP terkonfirmasi Covid-19 yang belum sembuh.

Hal tersebut diungkapkan Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Buleleng, Drs. Gede Suyasa, M.Pd saat memberikan keterangan pers melalui teleconference dari ruang kerjanya, Minggu (5/4).

Suyasa menjelaskan, hasil pemeriksaan laboratorium untuk PDP 7 terkonfirmasi dan PDP 8 terkonfirmasi sudah datang. Hasil pemeriksaan laboratorium untuk kedua PDP terkonfirmasi tersebut hasilnya negatif. Sehingga, hasil kumulatif untuk kedua tes adalah negatif. Oleh karena itu, yang bersangkutan sesungguhnya bisa dipulangkan.

“Namun ada satu PDP terkonfirmasi yaitu PDP 7 secara medis menurut laporan tim medis masih terindikasi mengalami anemia dan masih dirawat di RS Pratama Giri Emas untuk mendapat penanganan lebih lanjut,” jelasnya.

Dengan hasil tersebut, maka dua PDP terkonfirmasi sudah dipulangkan yaitu PDP 6 dan PDP 8. Sedangkan PDP 7 masih dirawat di RS Pratama Giri Emas namun berbeda ruangan dengan PDP 3 karena masih pucat akibat anemia. Untuk PDP 3 masih dirawat di ruang isolasi mengingat hasil pemeriksaan laboratorium belum menunjukkan negatif dua kali berturut-turut. “Untuk PDP 7 diberikan perawatan khusus oleh tim medis. Mudah-mudahan segera bisa dipulangkan,” ucap Suyasa. (Wiwin Meliana)

To Top