Buleleng

Bupati Buleleng Ajak Masyarakat Buat Masker Kain

cybertokoh.com – Dalam penanganan Covid-19 di Kabupaten Buleleng, Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid – 19 Buleleng yang juga Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana, ST mengajak masyarakat desa dan yang memiliki keahlian dalam menjahit untuk membuat masker kain. Hal tersebut dikatakan Agus Suradnyana saat pelaksanaan teleconference bersama dengan awak media terkait dengan update perkembangan penanganan Covid-19 di Buleleng, yang digelar di Ruang Rapat Lobi Kantor Bupati Buleleng, Kamis (2/4).

Lanjut Bupati PAS mengatakan, dengan kelangkaan masker medis yang terjadi di Buleleng pihaknya mengajak masyarakat untuk tidak panik. Ia pun menyerukan hal-hal positif yang bisa dilakukan selama mengikuti himbauan untuk tetap tinggal di rumah.

Salah satunya yakni berinovasi dalam menjahit serta membuat pola masker kain di rumah. Selain memberikan manfaat bagi pencegahan covid-19, masker kain juga bisa menjadi peluang usaha. “Di Buleleng ada pembagian masker medis namun tidak dalam jumlah besar, tapi masih ada masker kain yang dijahit sendiri bisa digunakan berkali-kali dan bisa dicuci sehingga bisa digunakan dalam jangka waktu lama,” kata Bupati Suradnyana. (Wiwin Meliana)

To Top