Buleleng

Jam Operasional Apotek dan SPBU Dilonggarkan

cybertokoh.com – Terkait dengan Surat Edaran (SE) Bupati Buleleng Nomor : 02/Satgas Covid19/III/2020 yang berisi instruksi jam operasional pasar tradisional, toko modern, Pemkab Buleleng membatasi jam operasional mulai dari pukul 10.00 hingga 16.00 Wita. Edaran ini diberlakukan untuk memutus rantai penyebaran covid-19.

Meski dilakukan pembatasan jam operasional pada toko modern dan pasar tradisional, akan tetapi pemkab Buleleng telah mengambil kebijakan dengan memberi kelonggaran pada beberapa pusat pelayanan masyarakat. Hal ini diungkapkan Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Buleleng Drs. Gede Suyasa.

Pihaknya mengungkapkan memberikan kelonggaran terhadap jam operasional apotek dan SPBU. Selain itu, surat edaran tersebut juga tidak mengatur jam buka praktek dokter sehingga dokter umum maupun spesialis dipersilakan untuk memberikan pelayanan kepada pasien. “Dalam surat edaran tidak diatur jam buka praktek dokter, bahkan mereka (tenaga medis) merupakan garda terdepan dalam penanganan Covid-19,” jelasnya.

Pihaknya akan menginformasikan kepada camat di masing-masing wilayah untuk menyampaikan kebijakan tersebut sehingga dokter tidak lagi takut untuk buka praktek. (Wiwin Meliana)

(Visited 1 times, 1 visits today)

Terkini

To Top