Kreasi

Alien Child, Kreatif Tanpa Batas

cybertokoh.com – Menjalankan himbauan pemerintah agar semua orang di rumah saja, demi menekan penyebaran Covid-19, Lala Maranda dan Aya Maranda, ambassador Yamaha Music Indonesia (YMI) ini mengikuti anjuran tersebut dan memutuskan untuk diam di rumah saja.

Namun, selama tinggal di rumah dua remaja ini merasakan perasaan yang campur aduk; antara bosan – sedih – harapan – doa – syukur dan lain-lain menjadi satu. Dari perasaan yang campur- aduk itu, akhirnya mereka tuangkan dalam sebuah kreativitas yang positif. Dan, penyanyi bertalenta luar biasa asal Nusa Penida ini berhasil menjadikannya sebuah lagu tentangapa yang mereka rasakan. Lagunya diberi judul “Feelin’ Dumb”.

Uniknya, tembang “Feelin’ Dumb,” garapan adik–kakak yang memiliki kemampuan menulis lirik, mengaransemen musik, dan memproduksi lagu-lagu sendiri ini, direkam dan keseluruhan produksinya dikerjakan di kamar tidur. Mereka melakukannya tanpa mic dan alat professional lainnya, bahkan untuk vocal pun mereka pakai mic laptop saja. Lagu “Feelin’ Dumb” berisikan 4 genre; R&B, Rap, Pop dan Gamelan Bali.

Bicara proses produksi di kamar saja ini, ternyata setelah lagu selesai mereka baru sadar tidak punya mic untuk rekaman vokal. Namun hal ini, sama sekali tidak menyurutkan menyurutkan semangat Alien Child untuk menghasikan karya lagu yang bagus. Akhirnya mereka putuskan untuk merekam vokal cukup dengan mic laptop. Ini kata mereka sebagai eksperimen seperti apakah hasil rekaman menggunakan peralatan seadanya.

Menurut sang ayah, Ketut Suarma kedua putrinya memutuskan semua proses dari song writing, arrangement, recording, mixing dan mastering dilakukan di kamar. Termasuk proses music video pun dengan peralatan seadanya “Saya sempat tawarkan anak-anak untuk take vokalnya dengan menyewa studio biar alatnya professional, tapi mereka mengatakan cukup di rumah saja, biar tidak keluar rumah, karena harus disiplin mengikuti himbauan pemerintah. Sekalian mereka ingin tahu seperti apa hasilnya,” ujar sang ayah.

Silakan didengarkan dan tonton di channel youtube mereka “Alien Child – Feelin’ Dumb” Dan, kreasi ini juga membuktikan bahwa kreativitas itu tanpa batas. Bisa di view juga di IGTV (@alienchildofficial) . (Sri Ardhini)

To Top