Kreasi

Hadapi Covid-19 dengan Persatuan dan Gotong Royong

cybertokoh.com – Sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di seluruh dunia saat ini menghadapi tantangan yang sangat luar biasa akibat dampak dari Pandemi Covid-19. “Sektor Pariwisata di Indonesia sudah terdampak sejak awal terjadinya wabah Covid -19 ini. Dan, sejak saat itu kami terus berkoordinasi dengan berbagai asosiasi dan para pelaku untuk mendapatkan informasi keadaan dan masukan dalam dunia usaha dan para pekerjanya,” ujar Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Wishnutama.

Pihaknya mengatakan terus melakukan berbagai koordinasi dengan kementerian dan lembaga terkait agar dapat melakukan berbagai kebijakan dan langkah untuk meminimalisir dampak dari Pandemi Covid-19 ini terhadap sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

“Upaya ini bertujuan untuk membantu dunia usaha di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif termasuk usaha mikro, usaha kecil, usaha menengah, dan juga para tenaga kerjanya dalam menghadapi tantangan ini,” ujarnya.

Dalam menghadapi Pandemi Covid-19 ini, katanya tiap negara mempunyai tantangan yang berbeda. Seperti kondisi geografis, jumlah penduduk, kedisiplinan, luas wilayah, karakter, budaya, perekonomian, kemampuan fiskalnya, dan lain-lainnya. Sehingga kebijakan dan langkah yang terbaik untuk tiap negara pasti berbeda.

Dalam hal ini, Pemerintah RI terus berupaya yang terbaik agar bangsa Indonesia dapat melalui situasi yang berat ini. ”Dengan semangat persatuan dan gotong royong, kami yakin berbagai tantangan dalam menghadapi Pandemi Covid-19 ini dapat kita lalui bersama. Semoga Pandemi Covid-19 ini dapat segera berakhir, sehingga kita semua dapat beraktivitas dan kembali berkarya untuk masa depan yang lebih baik. Aamiin,” ujarnya. (rls/ Sri Ardhini)

To Top