Mozaik

Mau Jadi Pecundang Apa Pahlawan?

cybertokoh.com – Ditengah berita merebaknya virus Covid-19 di dunia, tentu sangat berpengaruh dengan semua kegiatan yang dilakukan oleh insan di dunia ini. Salah satunya dialami public speaker profesional dan konsultan, Sri Sumahardani.

Motivator yang dikenal sangat energik ini mengatakan,  langkah yang diambil oleh pemerintah pusat dan daerah yang diistilahkan social distancing, salah satunya adalah menjaga jarak dengan mengurangi kegiatan yang bersifat pengumpulan masa. Tentu dengan tujuan mengurangi penyebaran wabah Covid – 19 tersebut. Selain itu, banyak event yang dibatalkan. Dari event regional, nasional, bahkan yang berskala internasional.

Menurut Sri Sumahardani, sebagai warga negara yang baik dan tentu lebih mementingkan keselamatan kesehatan, baik diri sendiri ataupun orang lain. Ia memilih untuk menunda beberapa event yang rencana dihadirinya, baik sebagai seorang trainer, undangan sebagai nara sumber, ataupun seremonial lain, yang hubungannya dengan pengumpulan massa.

“Masih ada lho yang tidak terlalu mengindahkan himbauan pemerintah. Dengan berbagai alasan. Kerabat saya, yang mempunyai profesi yang sama dengan saya masih seperti biasa mengadakan training. Masih mengumpulkan orang, bahkan mengumpulkan siswa yang akan diajak bergabung untuk urusan training…. Haiiii….helooowwww… terus untuk apa pemerintah meliburkan siswa sekolah untuk belajar di rumah, untuk apa himbauan menjaga jarak dan menghindari kerumunan, kalau role modelnya sendiri yang kurang paham tentang hal ini???,” ungkapnya.

Menurutnya, kadang rezeki hanya dipandang berupa finansial. Padahal tanpa kesehatan, finansial tidak ada artinya. “Sekarang tinggal pilih, kita menjadi bagian untuk merugikan orang lain, atau bermanfaat bagi orang lain. Coba deh.. mau jadi pecundang atau jadi pahlawan?,” ujarnya.

Selanjutnya Sri Sumahardani mengajak kita semua untuk bersama-sama menyebarkan hal-hal positif. “Sebagai role model bagi insan di dunia untuk menghadapi wabah ini, jangan panik dan mari kita ikuti himbauan pemerintah saat ini,” tandas pemilik akun IG sri_sumahardani ini. (Sri Ardhini)

To Top