Buleleng

Semua Elemen Harus Bergerak Cegah Covid-19

cybertokoh.com – Berbagai upaya dilakukan pemerintah untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Buleleng. Tidak hanya pemerintah tetapi semua elemen juga harus diedukasi terkait cara untuk menjaga diri agar terhindar dari Covid-19.

Hal ini juga dilakukan oleh Ketua Komisi IV Luh Hesti Ranitasari. Menyikapi langkanya masker, disinfektan dan hand sanitizer, perempuan yang akrab disapa Rani berinisiatif membagikan kepada masyarakat secara gratis.

Pembagian masker, disinfektan dan hand sanitizer menyasar rumah-rumah warga dan pasar tradisional di desa Tamblang dan Seririt. “Kami baru sasar dua tempat, rencananya kegiatan ini akan berlanjut menyasar beberapa daerah di Buleleng, ” jelasnya.

Rani menambahkan masing-masing daerah dibagikan 500 masker dan 100 disinfektan. Pembagiannya dilakukan secara “door to door” untuk menyasar masyarakat yang membutuhkan. Pihaknya berharap dengan kegiatan bagi bagi masker ini dapat mengedukasi masyarakat untuk penerapan pola hidup bersih dan sehat.

“Sekarang masker maupun hand sanitizer mulai langka dan harganya mahal sehingga dengan kegiatan ini bisa meringankan beban mereka. Jadi alokasi dana bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan hidup,” pungkasnya. (Wiwin Meliana)

To Top