Buleleng

Tiga PDP Covid-19 Dipulangkan

cybertokoh.com – Pasien 01, 02, dan 04 yang berstatus Pasien Dalam Pengawasan yang sebelumnya dirawat RSUD Buleleng dipulangkan. Hal ini menyusul tes tiga pasien PDP menunjukkan hasil negatif.

Hingga saat ini 2 orang PDP masih menjalani perawatan di ruang isolasi RSUD Buleleng. Kondisi kedua PDP dinyatakan dalam keadaan sehat dan stabil. Hal tersebut dikatakan Ketua Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Buleleng Drs. Gede Suyasa, M. Pd., saat memberikan keterangan rilisnya, Kamis (26/3).

Suyasa yang juga Sekda Kabupaten Buleleng ini mengatakan jika ketiga PDP yang sudah dipulangkan sebelumnya, saat ini berstatus self monitoring dan masih dilakukan pengawasan oleh Puskesmas yang mewilayahi. “PDP yang sudah dipulangkan tetap kami lakukan pemantauan,”  jelasnya

Lebih lanjut pihaknya mengatakan saat ini ODP berjumlah 64 orang yang terdiri atas 41 orang ODP yang memiliki kontak erat dengan PDP 1, PDP 2 dan PDP 4. Lima orang ODP yang memiliki riwayat perjalanan ke luar negeri, dan 17 orang memiliki riwayat kontak erat dengan PDP 3 dan PDP 5. “17 orang ODP yang memiliki riwayat kontak erat dengan PDP 3 dan 5 saat ini sudah di isolasi di Rumah Sakit Pratama Giri Emas, ” jelasnya.

Selain ODP di atas, saat ini juga tengah dipantau orang-orang yang mempunyai riwayat perjalanan ke LN melalui HAC Notifikasi, yaitu sebanyak 390 orang. “Pekerja kapal pesiar 297 orang, TKI lainnya 29 orang, WNA 58 orang dan baru pulang dari LN 6 orang, ” pungkasnya. (Wiwin Meliana)

To Top