Sekitar Kita

Cegah Covid-19, Mari Saling Melindungi

cybertokoh.com – Perkembangan terkini penanganan Covid-19 disampaikan Jubir Pemerintah dalam Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto, Kamis (26/3). Hingga pukul 12.00 akumulasi kasus Covid-19 di Indonesia tercatat 893 positif, 35 sembuh, dan 78 meninggal dunia.

Yurianto terus mengingatkan masyarakat untuk tetap waspada. Menjaga jarak merupakan solusi harus diterapkan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Bagi yang berusia muda bisa jadi gejalanya ringan bahkan tanpa gejala. Tapi ini sangat memungkinkan menular ke orang tua yang punya penyakit kronis. Dampaknya berat bisa fatal. Karena itu, mari saling melindungi. Yang sehat jangan jadi sakit. Yang sakit biar bisa berobat sampai sembuh dan tidak menularkan ke yang lain,” ujar pria yang juga Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan RI ini.

Yurianto menegaskan agar masyarakat tetap menjaga jarak karena ini kunci lakukan pencegahan. “Kebiasaan cuci tangan dengan sabun dan air mengalir serta pola hidup sehat menjadi penting,” ungkapnya. (Ngurah Budi)

To Top