Sekitar Kita

Tutup Toko Sementara Demi Memutus Penyebaran Covid-19

cybertokoh.com – Demi turut mengantisipasi penyebaran Covid-19, serta ikut mengurangi penularannya, sangatlah perlu mendisplinkan diri. Mulai dari menjaga jarak aman, berdiam diri di rumah, mengurangi bepergian, menghindari keramaian, mengurangi kegiatan yang melibatkan banyak orang. Kemudian ingat menjaga kesehatan diri serta orang yang ada di sekitar serta selalu ingat untuk mencuci tangan pakai sabun.

Semua anjuran tersebut patut kita lakukan, kata Ogek pemilik Mov Store, di kawasan Kerobokan. Terkait antisipasi menyebarnya Covid-19 juga, untuk sementara waktu beberapa concept store, usaha offline milik anak-anak muda juga banyak yang tutup. Kalaupun ada yang masih melayani, lebih melalui media online, sembari terus menyesuaikan dengan perekembangan terkini.

Menurut Ogek, alasannya menutup usaha sementara, mengingat kita tidak pernah tahu orang yang sebenarnya sudah terkena Covid-19 datang ke toko sementara yang bersangkutan tidak sadar dirinya membawa virus itu dan kemudian menyentuh pintu atau benda-benda lainnya yang ada di tokonya. ”Apalagi, penyebarannya super cepat, tidak terasa dan tidak terlihat juga,” cetusnya.

Awalnya ia masih membuka tokonya. Namun, nyatanya ia dan tim kerjanya setiap saat kerepotan untuk menyemprotkan anti bacterial ke semua benda yang sempat tersentuh oleh customer yang datang. Dan, karena letak tokonya di kawasan Kerobokan kekhawatirannya juga bertambah, sebab tamunya datang juga banyak turis asing.

Nah, dari pada khawatir tim kerjanya tertular tanpa mereka sadari juga. Maka dengan alasan kesehatan bersama dan memutus penularan ia pun menutup tokonya itu, hingga waktu yang tidak ditentukan. Namun, katanya membaca berita kalau obat Covid 19 sudah ditemukan, Ogek berharap semoga informasi tersebut merupakan titik awal situasi tidak nyaman ini segera berlalu.
(Sri Ardhini)

To Top