Buleleng

Yang Pulang dari Luar Negeri, Jangan Kontak Langsung dengan Keluarga

cybertokoh.com – Terkait perkembangan Covid-19 di Buleleng, Bupati Agus Suradnyana yang juga pengarah Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Buleleng menyebutkan pasien dalam pengawasan (PDP) masih berjumlah empat orang.

Sampai hari ini, Jumat (20/3 pagi, hasil pemeriksaan laboratorium dari keempat PDP itu belum juga keluar. Namun, kondisi mereka semakin membaik dan sudah tidak mengalami panas lagi pada tubuhnya. “Untuk PDP masih menunggu hasil lab. Tapi, setelah hasil lab tunggu dua sampai tiga hari lagi kemudian diperiksa lagi. Kalau sampai pemeriksaan kedua hasilnya negatif baru boleh pulang,” ujarnya.

Hingga saat ini, lanjut Bupati PAS Orang Dalam Pemantauan mencapai 78 orang. Jumlah tersebut merupakan orang-orang yang sempat melakukan kontak erat dengan empat PDP maupun tenaga kerja yang baru pulang dari luar negeri. “Hingga kini jumlah ODP ada 78 orang semua dalam keadaan yang sehat, ” jelansya.

Bupati asal Desa Banyuatis ini juga sudah memberikan himbauan kepada masyarakat Buleleng yang baru datang dari luar negeri termasuk para tenaga kerja yang baru pulang untuk memeriksakan diri. Banyak dari masyarakat Buleleng yang baru datang dari luar negeri dengan kesadaran tinggi mengikuti himbauan tersebut.

“Saya berharap masyarakat yang baru pulang dari luar negeri untuk tidak melakukan kontak dulu dengan keluarga sampai masa inkubasi lewat,” tutup Agus Suradnyana. (Wiwin Meliana)

To Top