Kuliner

Selalu Siapkan Makanan Sehat dan Bergizi

cybertokoh.com – Sejak merebaknya virus korona, masyarakat  selalu diingatkan oleh pemerintah untuk melakukan langkah-langkah terkait pencegahan. Termasuk pula agar selalu menjaga kesehatan sehingga tidak mudah dimasuki virus. Sebab, kalau stamina lemah virus apapun potensinya akan sangat mudah masuk. Lebih baik mencegah daripada mengobati. Begitu disampaikan Nikki Indrawati (Plant Bassed dan Konsultan Nutrisi Berbasis Holistik).

Diakui oleh Nikki yang juga pemilik restoran makanan sehat “Sookla Bali” ini, makanan yang baik dan tepat menjadi hal penting sebagai penunjang kesehatan. Karenanya saat ini benar permintaan untuk Green Jus, jus kunyit, yang bisa meningkatkan imunitas tubuh, juga meningkat pesat. Selain itu juga ada pesanan produk kue-kue vegan bertambah dibandingkan hari biasanya.

“Mengenai pasokan bahan pokok, baik dari suplier sayur-sayuran organik dan juga pasar tradisional masih stabil. Semua produk Sookla Bali dibuat dari bahan lokal. Untuk salad misalnya kami menggunakan sayur organik dari petani lokal. Namun, saat ini juga ada beberapa produk yang harganya meningkat tajam, terutama bawang bombay, jahe dan kunyit,” tutur Nikki yang melayani semua pesanan melalui online dan delivery. “Hal ini masih mudah dilakukan karena pemesan mayoritas tinggalnya di seputar Denpasar, meski ada juga beberapa dari wilayah Kuta dan Jimbaran,” lanjutnya.

Agar tidak stres memikirkan virus korona, katanya lebih baik kita rehat sejenak di rumah bersama keluarga sembari menikmati Pumkin Puding atau Oatbar Salak atau yang lainnya untuk teman minum teh. Untuk bulan ini, menu terakhir yang bisa dipesan dibatasi hanya sampai dengan tanggal (20/3). Sebab setelahnya, menyambut Hari Raya Nyepi, Sookla Bali akan tutup hingga akhir Maret. “Salam sehat, selalu jaga kebersihan. Rajin-rajin cuci tangan dan kalau bisa kurangi keluar rumah. Jika terpaksa harus ke luar rumah terapkan social distancing,” pungkasnya. (Sri Ardhini)

To Top