Buleleng

Bupati Jamin Keamanan Masyarakat di RS Isolasi Korona

cybertokoh.com – Menyusul rencana disiapkannya rumah sakit isolasi bagi Pasien Dalam Penanganan korona, Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana menggelar pertemuan dengan masyarakat dan tokoh adat di Desa Giri Emas. Hal ini terkait dengan RS Pratama Giri Emas yang akan dijadikan rumah sakit isolasi bagi PDP korona.

Pertemuan yang dilakukan diruang rapat RSP Giri Emas, Selasa (17/3) bertujuan untuk memberikan pemahaman terhadap masyarakat dan mencegah kekhawatiran di tengah masyarakat. Bupati Agus Suradnyana usai kegiatan menyampaikan pihaknya menjamin keamanan masyarakat sekitar rumah sakit isolasi dan menghimbau masyarakat untuk tidak panik dan resah. “Masyarakat mungkin tidak tahu kalau virus ini tidak menyebar melalui udara tetapi melalui kontak langsung, ” jelasnya.

Ia mengatakan  sarana dan prasarana telah dipersiapkan untuk mendukung RSP Giri Emas menjadi rumah sakit isolasi. Bahkan nantinya ketika sudah direalisasikan petugas medis akan dilengkapi dengan alat pelindung diri yang memadai. Bahkan pengawasan terhadap pengunjung akan diperketat. “Tidak sembarang orang bisa masuk ke sini nanti kecuali tenaga medis yang telah dilengkapi APD, ” jelasnya.

Sementara itu Perbekel Desa Giri Emas Wayan Sunarsa tidak menampik jika sebelumnya warga Giri Emas sempat resah mendengar akan ada rumah sakit isolasi korona. Tetapi setelah mendengar penjelasan dan sosialisasi dari pemerintah pihaknya mulai paham dan mendukung kebijakan pemerintab tersebut. “Sebelum sosialisasi memang ada keresahan tetapi setelah Bupati datang diberi pemahaman kami akan mendukung keputusan tersebut, ” jelasnya. (Wiwin Meliana)

To Top