Buleleng

Satu Pasien Dalam Pengawasan Korona Dipulangkan

cybertokoh.com – Pasien kelima yang dirujuk ke RSUD Buleleng karena dicurigai terpapar Covid-19 akhirnya dipulangkan. Hal ini menyusul dari hasil pemeriksaan yang dilakukan tim medis menunjukkan tidak ada pneumonia di paru paru pasien tersebut. Hal ini diungkapkan oleh Direktur Utama RSUD Kabupaten Buleleng dr. Made Wiartana, Rabu (18/3).

Dokter  Wiartana mengatakan  pasien kelima yang merupakan warga yang tinggal di Kota Singaraja sempat dirujuk ke rumah sakit akibat sakit yang dicurigai terpapar virus korona. Namun setelah dilakukan pengecekan pasien tidak ditemukan gejala yang mengarah terjangkit korona. “Sudah dicek dan tidak ada gejala berbahaya. Pasien sudah dipulangkan,” jelasnya.

Sementara Bupati Buleleng mengatakan jika pasien kelima dirujuk karena sebelum sakit, pasien melakukan riwayat kunjungan ke negara Itali. “Kepanikan itu wajar menurut saya karena pasien sempat berkunjung ke Italia, dan setelah dicek ternyata tidak ada pneumonia, ” ungkapnya.

Meski telah dipulangkan Bupati PAS berharap tetap dilakukan pemantauan dan pengawasan serta pasien tidak melakukan kontak langsung dengan keluarga maupun orang lain sebelum masa inkubasi 14 hari berakhir. “Sebaiknya tidak keluar rumah dulu sampai masa inkubasi berakhir, ” harapnya. (Wiwin Meliana)

To Top