Buleleng

Tak Ada Waktu Kunjung Pasien di RSUD Buleleng

cybertokoh.com – Telah dirawatnya empat orang Pasien Dalam Pengawasan di Rumah Sakit Umum Daerah Buleleng,  membuat pihak RSUD membuat kebijakan jam berkunjung atau jam besuk pasien.  Hal tersebut disampaikan oleh Dirut RSUD Buleleng dr. Made Wiartana dalam surat edaran no. 445/586/2020 tertanggal Senin,  (16/3).

Dalam surat edaran tersebut disampaikan beberapa hal di antaranya RSUD Kabupaten Buleleng per Senin memberlakukan tidak ada waktu kunjung pasien. Penunggu pasien maksimal hanya dua orang per hari dan akan diberikan kartu tunggu. Pasien tidak diperkenankan dijenguk kecuali dalam kondisi kritis.

“Penunggu pasien akan dilakukan pengukuran suhu waktu memasuki ruang rawat inap jika demam dan ada keluhan batuk tidak diperkenankan memasuki ruang perawatan. Semua penunggu wajib cuci tangan sebelum dan selama dan sesudah masuk ruang rawat inap dengan hand sanitizer yang disediakan dan selalu berperilaku PHBS,” ujar dr. Made Wiartana

Ia menambahkan setiap kepala unit pelayanan dan kepala ruangan wajib memberitahukan kepada pasien dan keluarga yang saat ini sedang dirawat. Petugas admisi baik di unit admisi maupun di IGD wajib menginformasikan ketentuan ini kepada keluarga pasien.

Wiartana menegaskan ketentuan tersebut agar dipatuhi oleh seluruh pasien dan pengunjung dan diberlakukan mulai Senin (16/8). (Wiwin Meliana)

To Top