Buleleng

Siswa Buleleng Belajar di Rumah selama 14 Hari

cybertokoh.com – Menindaklanjuti himbauan dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI serta himbauan dari Gubernur Bali, Pemkab Buleleng melalui Bupati Bulelemg memberi arahan kepada seluruh kepala sekolah pada jenjang TK, SD, SMP, SKB dan sederajat untuk melakukan pembelajaran dari rumah. Himbauan ini disampaikan Bupati Buleleng dalam pertamuan bersama seluruh kepala sekolah se-kabupaten Buleleng di Gedung Wanita Laksmi Graha, Senin (16/3).

Dalam pertemuan tersebut Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana menghimbau agar sekolah di Buleleng melakukan pembelajaran secara online. Hal tersebut dilakukan untuk mencegah penyebaran virus korona mengingat saat ini di Buleleng terdapat tiga orang yang di rawat sebagai Pasien Dalam Pengawasan di RSUD Buleleng.

Bupati PAS menambahkan sistem pembelajaran online dapat dilakukan dengan pemberian materi melalui media pembelajaran yang ada seperti melalui email maupun what apps. “Materi bisa dikirim melalui WA dengan pdf, ” jelasnya. Sementara itu sekolah yang berada jauh dari jangkauan internet, Bupati menghimbau agar pihak sekolah dapat memberikan hard copy materi kepada siswa. “Kalau sekolahnya di pedalaman materi bisa di fotocopy, ” paparnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahrahga Kabupaten Buleleng mengatakan surat edaran untuk melakukan pembelajaran secara online berlaku dari tanggal 16 hingga 30 Maret mendatang. Selama 14 hari pihaknya berharap pihak sekolah dapat menjadwal ulang agenda-agenda yang terpaksa diundur. “Tentu ada agenda seperti ulangan tengah semester yang terpaksa ditunda sehingga kami akan menjadwalkan kembali, ” imbuhnya. (Wiwin Meliana)

To Top