Buleleng

RSUD Buleleng Rawat Tiga Pasien Dalam Pengawasan Korona

cybertokoh.com – Saat ini RSUD Buleleng sudah menerima tiga pasien dalam pengawasan  virus corona. Pasien itu diantaranya wanita beruisa 25 tahun asal Kecamatan Gerokgak, wanita asal Belanda usia 77 tahun, dan terakhir laki-laki usia 39 tahun. Pasien berjenis kelamin laki-laki asal Kecamatan Buleleng itu diterima di RSUD Buleleng pada Senin (16/3) subuh.

Wakil Bupati Buleleng, I Nyoman Sitjidra didampingi Dirut RSUD Buleleng Gede Wiarnata saat ditemui Senin (16/3) mengatakan, pasien saat ini sudah dirawat di ruang isolasi Lely RSUD Buleleng. Pasien tersebut merupakan tenaga kerja kapal pesiar dan sempat berlayar ke Italia. Pasien itu baru kembali ke Buleleng pada Minggu subuh kemarin, dan diduga berhasil lolos dari thermal scanner di bandara karena sempat meminum obat paracetamol. “Lima hari sebelumnya pasien memang sempat sakit di Italia. Kemudian dia pulang ke Buleleng. Dia berhasil lolos dari bandara, tidak terdeteksi karena diduga minum paracetamol,” terang Sutjidra.

Menyikapi hal ini, Sutjidra mentaku telah meminta Dinas Tenaga Kerja Buleleng untuk meregistrasi kembali seluruh TKI asal Buleleng yang saat ini sedang berada di luar negeri. Sebab, sejak mewabahnya virus corona ini, Sutjidra tidak memungkiri banyak permintaan dari para TKI untuk kembali pulang ke Buleleng.

Sementara terhadap keluarga pasien maupun orang-orang yang pernah berinterkasi dengan pasien, Sutjidra mengaku sudah dilakukan pelacakan. Keluarga pasien saat ini sudah diimbau untuk tidak keluar rumah,dan kesehatannya rutin dicek oleh petugas Dinas Kesehatan Buleleng. “Keluarga pasien sudah dilakukan pembatasan berinteraksi dengan warga lain, sampau hasil labnya keluar. Sementara untuk logistiknya dibantu oleh pemerintah,” jelas Sutjidra. (Wiwin Meliana)

To Top